Wakil LPP RRI Merauke Rajai Ajang Bintang Radio Se-Asean Dan Nasional

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 5 Desember 2016 | 09:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 465


Merauke, InfoPublik  - Perwakilan LPP RRI Merauke dalam ajang Bintang Radio tingkat Asean dan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan menyabet juara satu tingkat Asean atas nama Novri Batveni, juara dua tingkat Nasional atas nama Yuren Resubun, dan juara pertama zona Papua dan Papua Barat atas nama Yuliastuti Benamen, baru-baru ini.

Sebuah kebanggaan bagi LPP RRI Merauke karena dalam dua  tahun berturut-turut perwakilan yang dikirim untuk mengikuti ajang Bintang Radio selalu mencetak prestasi gemilang.

Jika tahun 2015 lalu Novri Batveni berhasil mendapatkan juara satu Bintang Radio tingkat Nasional, maka tahun 2016 ini yang bersangkutan berhak mewakili Indonesia dalam ajang yang lebih bergengsi yaitu bintang radio tingkat Asean yang digelar di Indonesia dengan menyabet juara satu.

Selain Novri Batveni, juara Bintang Radio LPP RRI Merauke tahun 2016 Yuren Resubun yang kemudian diutus mengikuti bintang radio tingkat nasional mendapatkan juara dua di ajang yang digelar di kendari tersebut.

Bukan hanya itu, perwakilan LPP RRI Merauke  lainnya yaitu Yuliastuti Benamen juga mendapatkan juara pertama bintang radio zona Papua dan Papua Barat. Hal ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi LPP RRI Merauke, selkaligus menjadi motivasi untuk terus menggalang bakat-bakat muda di bidang tarik suara yang banyak terdapat di Kabupaten Merauke.

Para pemenang lomba bintang radio ini tiba di merauke dan disambut meriah oleh para pimpinan dan staf LPP RRI Merauke serta masyarakat, kemudian diarak mengelilingi kota Merauke. (Irw/McMrk/Abd/Eyv)