Bupati Kuningan: Perbedaan Adalah Hasanah dan Anugerah Dari Allah SWT

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Kamis, 1 Desember 2016 | 08:37 WIB - Redaktur: Tobari - 49K


Kuningan, InfoPublik - Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar serentak di seluruh Indonesia, sementara untuk Kabupaten Kuningan sendiri apel nasional tersebut dipusatkan di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, Rabu (30/11).

Apel yang bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa tersebut, digelar di stadion kebanggan masyarakat Kuningan, Rabu (30/11), mulai pukul 7.30 WIB.

Apel dihadiri Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kab. Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, Jajaran TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, pelajar/mahasiswa, serta unsur masyarakat lainnya yang diperkirakan berjumlah sekitar 10.000 orang.

Dari pantauan Info Kuningan, tampak seluruh yang hadir mengenakan ikat kepala merah putih sebagai simbol  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH.MH dalam orasinya mengemukakan, Indonesia yang memiliki bentang alam indah dengan kekayaan melimpah dari Sabang sampai Merauke, tentu menjadi perhatian semua bangsa-bangsa di dunia. Maka dari itu banyak kepentingan-kepentingan yang ingin menguasai dengan cara memecah belah persatuan bangsa.

Sebagai anak bangsa yang telah lama mempertahankan persatuan dan kesatuan, mari kita isi alam kemerdekaan ini.

“Selama 71 tahun telah kita lewati, dan mari kita lewati untuk selama-lamanya untuk mempertahankan kemerdekaan dengan mengisinya dengan tindakan, perbutan, perkataan yang positif dan konstruktif dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesai,” katanya.

Bupati Acep juga mengajak untuk menghilangkan rasa perbedaan, karena menurutnya di dalam perbedaan ada sesuatu hal yang bisa dirajut menjadi persamaan dalam bingkai NKRI.

“Hilangkan rasa perbedaan, jadikan perbedaan itu sebagai hasanah dan anugerah dari Allah SWT. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia, karena sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa menjaga NKRI,” tuturnya.

Orasi juga disampaikan Ketua DPRD Kab.Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Ketua MUI Kab.Kuningan, Ketua Muhammadiyah serta Ketua KNPI Kab.Kuningan sebagai perwakilan tokoh pemuda. (MC Kuningan/Yudi/toeb)