Pemprov Banten Akan Segera Distribusikan Bantuan Dana Desa

:


Oleh Prov. Banten, Selasa, 15 November 2016 | 12:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 500


Tangerang, InfoPublik – Dalam waktu dekat, Pemprov Banten akan segera menyalurkan dana bantuan untuk semua desa di Provinsi Banten. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan. 

“Dana yang kita kucurkan setiap desa sebesar Rp20 juta. Tetapi kita dan DPRD Provinsi Banten masih menggodok dana yang dikucurkan tersebut. Tahun ini akan kita sahkan, untuk waktunya kita serahkan ke DPRD Provinsi Banten aja,” kata Nata Irawan dalam acara Sosialisasi Peraturan Gubernur tentang Bantuan Keuangan kepada Desa Se-Provinsi Banten di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (14/11).

Pemberian bantuan keuangan untuk desa merupakan program yang sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh Pemprov Banten agar setiap Desa bisa menjalankan program-program pembangunan di desa.

“Ini program pemerintahan yang sudah direncanakan, jadi saya anggap tidak ada unsur di Pilgub,” ucap Nata.

Nata menjelaskan, dana desa dikucurkan dari pemerintah pusat dan ada yang dari daerah. Jika digabungkan, kata dia, jumlahnya sudah cukup untuk melaksanakan program pembangunan di desa tersebut.

“Kita juga memberikannya memang secara langsung ke desa-desa, dan dana tersebut untuk program pembangunan desa. Jadi dana itu oleh kepala desa jangan disalahgunakan, karena ini untuk masyarakat kita juga, agar desa lebih baik lagi,” katanya. (Mc Prov Banten/Kus)