DPRD BU Monitoring Pembangunan Penyediaan Air Baku Di Kerkap

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Rabu, 9 November 2016 | 10:16 WIB - Redaktur: Kusnadi - 575


Argamakmur, InfoPublik –  DPRD Bengkulu Utara mendukung penuh percepatan pembangunan penyediaan air baku untuk kecamatan Kerkap. Hal tersebut disampaikan oleh Waka I DPRD Bengkulu Utara, Bambang Irawan saat meninjau langsung pengerjaannya di desa Aur gading, Selasa (08/11).

Menurut Bambang, pembangunan intake dan jaringan pipa transmisi air baku harus mendapatkan dukungan, lantaran fasilitas yang akan dibangun dengan kucuran dana yang besar melalui anggaran APBN ini, nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat di Kecamatan Kerkap.

“Pembangunan yang tengah dikerjakaan ini perlu kita dukung penuh, lantaran menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat luas terutama untuk warga di kecamatan Kerkap untuk tersedianya air baku bersih. meskipun demikian, sudah barang tentu, agar pembangunan ini maksimal, pengawasan  di utamakan,” katanya.

lebih lanjut bambang menilai, sudah sepatutnya apapun pekerjaan yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat kabupaten Bengkulu Utara ini,  tentunya pihak legislatif sebagai wakil rakyat akan  mendukung penuh.

“Yang jelas, kami selaku wakil rakyat serta anggota legislatif yang lainnya akan mendukung penuh pekerjaan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat ini, terlebih lagi pembangunan air baku ini, yang erat kaitannya dengan kepentingan umum, bertujuan untuk menunjang air bersih bagi warga di kecamatan Kerkap agar tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan pasokan air bersih,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pembangunan Intage Dan jaringan pipa transmisi air baku kerkap dan hulu palik ini dikerjakan oleh PT. Duta Utama Karya dengan anggaran Rp.21.147.000.000 yang berasal dari APBN dengan lama pengerjaan 240 hari kalender. (MC Bengkulu Utara/BgS/Kus)