Bupati Melantik 36 Kepala Desa di Kabupaten Lebak

:


Oleh Prov. Banten, Senin, 10 Oktober 2016 | 15:51 WIB - Redaktur: Tobari - 582


Lebak, InfoPublik - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik 36 Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa, yang dilaksanakan secara serentak di 63 desa pada tanggal 25 September 2016 lalu.

Menurut Bupati, hal ini sebagai bentuk perwujudan kedaulatan rakyat di desa, untuk membentuk pemerintahan desa yang profesional, efisien, efektif dan bertanggungjawab.

Dalam seluruh tahapan pemilihan kepala desa, dirinya memastikan bahwa keseluruhan tahapan tersebut sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Bupati juga mengakui masih banyak hal yang harus mendapat perhatian untuk perbaikan pelaksanaan kedepan agar lebih baik.

“Untuk pemilihan kepala desa, saya pastikan bahwa seluruh tahapan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya selepas melantik 36 Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Lebak, Kamis (7/10).

Bupati juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas desa dan daerah, karena hal itu merupakan aset tak ternilai harganya dalam pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepala Desa terpilih agar tidak merayakan kemenangannya dengan cara yang berlebihan, dengan wajar dan sederhana saja, yang terpenting bersujud syukur kepada allah SWT dan jadikan amanah ini sebagi ladang amal kita,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD) Kabupaten Lebak Rusito menjelaskan bahwa pelantikan dibagi menjadi 2 gelombang, karena masih ada beberapa desa yang belum habis masa jabatan kepala desanya.

Untuk itu pelantikan gelombang ke 2 yakni 27 Desa, rencananya akan dilaksanakan bulan Nopember mendatang setelah masa jabatan kepala desa habis pada tanggal 22 Nopember 2016 . (MC Prov Banten/toeb)