Pembangunan Kesehatan Merupakan Investasi Masyarakat Produktif

:


Oleh MC Kalsel, Rabu, 5 Oktober 2016 | 15:13 WIB - Redaktur: Tobari - 347


Banjarmasin, InfoPublik - Kegiatan Lokakarya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan, sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menanamkan perilaku hidup sehat  di seluruh lapisan masyarakat.

Kesehatan merupakan sektor pembangunan yang penting dan strategis. Pembangunan kesehatan juga merupakan investasi untuk melahirkan masyarakat yang produktif berdaya saing.

“Sekaligus sebagai syarat utama untuk meraih kebahagiaan hidup secara pribadi maupun kebahagiaan dalam kehidupan keluarga,” kata Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Selasa (4/10), dalam Lokakarya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui Muslimat NU di Banjarmasin.

Karena itu menurut Gubernur Sahbirin, semua harus terus berjuang untuk mewujudkan pembangunan kesehatan yang lebih baik, harus terus membenahi dan memperbaiki semua hal yang mampu meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk mendorong masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembangunan kesehatan masih harus diperjuangkan dan ditingkatkan. Masih banyak permasalahan dan kendala yang harus kita atasi dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, khususnya peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Saat ini, masalah tingginya angka kematian bayi, kematian ibu, meluasnya sebaran HIV-Aids rendahnya kesadaran perilaku hidup sehat, masih ditemukannya kasus gizi, dan berbagai permasalahan kesehatan lainnya. (wlndha/toeb)