Kompetisi Munculkan Bibit-Bibit Unggul di Sekolah

:


Oleh MC Kab Agam, Jumat, 30 September 2016 | 17:05 WIB - Redaktur: Tobari - 366


Agam, InfoPublik - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengatakan, kompetisi Bintang Sain ini dapat memunculkan mutiara-mutiara terpendam ke permukaan dalam meraih prestasi yang dimulai dari tingkat SD sampai SLTA di Kabupaten Agam. 

"Saya mengapresiasi dan menyambut positif dilaksanakan lomba Bintang Sain Padang TV ini, karena bisa memunculkan bibit-bibit unggul berprestasi di sekolah," kata Wakil Bupati Agam Trinda Farhan satria saat membuka Lomba Bintang Sain tingkat SLTP dan SLTA di Gor Rang Agam, Lubuk Basung, Kamis (29/9). 

Menurut  Wakil Bupati, perlombaan ini menjadi motivasi bagi pihak yang terlibat, dengan perlombaan ini bisa menggali dan memudahkan sekolah dalam menjaring potensi yang dimiliki oleh anak didiknya. 

Untuk itu, pihaknya yakin semakin banyak kegiatan seperti ini akan meningkatkan mutu dan prestasi formal dan informal di sekolah di Kabupaten Agam. 

Sebelum kompetisi dilakukan, pihaknya telah berbincang dengan General Manager Padang TV Rita Gusvenizar, bahwa saat ini pertandingan ini tidak saja diadakan di Kabupaten Agam tetapi juga dilaksanakan di kabupaten dan kota di Sumatera Barat.  

Menurut, General Manager Padang TV Rita Gusvenizar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Padang TV, yang juga dilaksanakan di kabupaten dan kota di Sumatera Barat. 

"Kita juga menginginkan lahirnya bibit-bibit terbaik dari putra dan putri Agam, sehingga mereka bisa dikirim untuk mengikuti bertandingan ditingkat provinsi," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Agam Isra kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dibidang sain dan seni di Kabupaten Agam.

 Lomba Bintang Sain ini diikuti sebanyak 1.024 siswa tingkat SD, tingkat SLTP sebanyak 237 siswa dan tingkat SLTA sebanyak 207 siswa. 

Jadi jumlah keseluruhan yang mengikuti lomba bintang sain pada tahun 2016 sebanyak 1.528 siswa, ini lebih banyak dari tahun 2015 hanya sebanyak 1.200 siswa. 

 Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria juga meresmikan Agam Education Expo di halaman Gor Rang Agam Lubuk Basung. (MC Agam/toeb)