Wakil Walikota Tangerang Apresiasi Bakti Sosial TNI AD

:


Oleh Prov. Banten, Jumat, 30 September 2016 | 08:25 WIB - Redaktur: Kusnadi - 632


Tangerang, InfoPublik – Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI-AD, khususnya jajaran Kodam Jaya yang telah mengadakan bakti sosial kepada masyarakat Kota Tangerang di Lapangan Kokun, Kampung Rawa Kucing, Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Rabu (28/9).

Dalam acara yang turut dihadiri Aster Kesdam Jaya, Kolonel (Inf) Arudji Anwar ini, Wakil Walikota mengharapkan agar sinergitas antara pemda/TNI/Polri terus terjalin sehingga pelayanan  dalam rangka mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat dapat terus dilaksanakan. 

Selain itu, kegiatan ini juga menurut Wakil Walikota menumbuhkan semangat tolong menolong dan gotong royong.

"Pemkot Tangerang juga secara berkelanjutan menggelontorkan program  prorakyat mulai dari Tangerang Bebenah, Tangerang Terang, Tangerang Cerdas dan dalam penganggaran APBD selalu memberikan prioritas pada tiga kebutuhan layanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," ujarnya.

Sementara, Aster Kesdam Jaya, Kolonel Inf Arudji Anwar mengatakan, bakti sosial diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-71.

"Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan oleh Kodam Jaya, di Korem 052/Wkr/di Kodim 0506/Tangerang, adapun wilayah timur juga dilaksanakan hal yang sama. Di sini kami juga dibantu oleh Pemkot Tangerang dan Dian Mandiri," ujarnya.

Adapun jumlah peserta bakti sosial adalah 1.000 orang. Bakti sosial yang diselenggarakan adalah donor darah, pengobatan umum, sunatan massal, pelayanan KB, pelayanan kacamata.

"Selain itu, Kodam Jaya juga membantu merehab rumah para veteran mulai dari yang di Tangerang, Jakarta hingga Bekasi dan Depok yang jumlahnya 86 rumah yang dilakukan secara bertahap. Tiap-tiap rumah kita anggarkan Rp 40 juta dari CSR dan TNI, sedangkan tenaganya dari TNI, nanti pada 5 Oktober akan dilakukan peresmian oleh Panglima TNI," ucapnya.(MC Prov Banten/Kus)