Kepala SMPN 17 Kabupaten Sorong Berprestasi Tingkat Nasional

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 14 September 2016 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 793


Sorong, InfoPublik - Untuk kesekian kalinya salah satu sosok guru dari Kabupaten Sorong, Papua barat, berprestasi di tingkat nasional. Dia adalah Nairun, S.Pd, yang kesehariannya sebagai Kepala SMPN 17 Kabupaten Sorong.

 Kepiawaian dan rekam jejak Nasirun tak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi disabetnya, dan ia menjadi juara pertama dalam seleksi kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional yang diserahkan di Kementerian Pendidikan pada  22 Agustus 2016 di Jakarta.

Sejak dirinya diangkat dengan status CPNS tahun 1993 silam, awal kariernya menjadi guru kelas. Seiring dengan berjalannya waktu  dari status guru kelas sampai menduduki jebatan sebagai kepala sekolah, bukanlah suatu hal yang mudah.

Saat ini ia  menjadi Kepala SMP Negeri 17, yang terletak di Kampung Sailolof Distrik Salawati Selatan, meski dengan kondisi geografis menuju wilayah tugasnya harus sedikit bersusah payah, tapi tak mengurung niat dan semangat kerjanya untuk terus terpacu seiring dengan tuntutan tugasnya sebagai pendidik.

Menurut Nasirun kepada awak media ini, Rabu (14/9), banyak hal yang dilakukannya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Sorong. Salah satunya dengan merencanakan sampai mengusulkan pembukaan sekolah baru, mengembangkannya dan menaikan akreditasi sekolahnya.

Hal ini terbukti dimana sekolahnya meskipun berada di daerah yang jauh dan terpencil saat ini menjadi salah satu sekolah menengah pertama di Provinsi Papua Barat dengan tingkat akreditasi A, kata Nasirun.

Ian berharap,  dengan apa yang diraihnya bisa menjadi motivasi bagi rekan rekan guru agar tetap semangat berkarya dalam mencerdaskan anak bangsa dimana saja berada, pintanya sekaligus memberi semangat kepada sesama teman rekan pendidik, khususnya yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Sorong. (MC.Sorong/alex/rim/toeb)