Bupati Bangga SMPN 1 Tilongkabila Harumkan Nama Daerah

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 9 September 2016 | 05:48 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Bone Bolango, InfoPublik - Keberhasilan SMP Negeri 1 Tilongkabila meraih medali emas pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP yang diikuti peserta dari 34 provinsi se Indonesia, yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini, mendapat pujian dan apresiasi dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada acara syukuran atas keberhasilan meraih medali emas pada FLS2N cabang musik tradisional tingkat nasional tahun 2016, yang digelar di SMP Negeri 1 Tilongkabila, Kamis (8/9).

Menurut Bupati, perolehan medali emas oleh SMP Negeri 1 Tilongkabila ini memberikan kehormatan bagi Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo.

Prestasi ini tentu sangat luar biasa dan membuat kita bangga. Tidak hanya itu, ini juga memberi pesan bahwa Bone Bolango tidak habis-habisnya menghasilkan gagasan kreasi yang bisa mengharumkan nama daerah. ”Selamat untuk SMP Negeri 1 Tilongkabila,”ujar Hamim Pou.

SMP Negeri 1 Tilongkabila memang layak dan pantas untuk juara nasional. Jika selama ini selalu orientasinya hanya Jogya dan Bali yang juara berganti-gantian, tapi tahun ini, kita sudah membuktikan bahwa Bone Bolango mewakili Provinsi Gorontalo bisa menjadi nomor satu di Indonesia.

“Disamping itu, secara lokal ini juga memberi pesan bahwa kekuatan-kekuatan selama ini kalau bicara tarian, kesenian dan musik hanya di Tapa, Suwawa, dan Limboto,” kata Bupati.

Maka sekarang sudah ada kekuatan baru yang muncul dari Kecamatan Tilongkabila.”Ini luar biasa, maka dari itu saya tunggu kreasi para kepala sekolah di kecamatan lain yang bisa membuktikan bahwa sekolahnya bisa berprestasi seperti ini,” katanya.

Bupati menambahkan sebagai wujud apresiasinya terhadap prestasi SMP Negeri 1 Tilongkabila itu, maka tahun depan ia akan memberi hadiah berupa satu set alat drum band untuk sekolah tersebut. 

Diakhir penyampaiannya, Bupati Hamim Pou mengatakan prestasi yang telah ditunjukan dihasilkan oleh SMP Negeri 1 Tilongkabila menandakan cemerlang seni budayanya.

Makanya, ia semakin percaya diri bahwa Bone Bolango akan makin banyak berbicara, tidak hanya ditingkat provinsi tapi juga ditingkat nasional.

Tinggal pada saatnya nanti bisa kita ledakkan semua. Bone Bolango akan cemerlang, termasuk cemerlang dalam seni dan budayanya yang akan membanggakan kita semua.  (Hms/Kadir/toeb)