Banyuasin Promosikan Tujuh Cluster

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Rabu, 7 September 2016 | 17:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 492


Banyuasin, InfoPublik . Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Badan Perizinan Terpadu (BPT) Banyuasin mempromosikan tujuh kawasan Cluster kepada investor yang ada di luar Banyuasin bertujuan untuk mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Banyuasin.

"Kabupaten Banyuasin ini sendiri memiliki banyak potensi, baik itu sumber daya alam dan lain sebagainya,"kata Ali Imron Bamin, Kepala BPT Banyuasin, akhir pekan lalu

Adapun tujuh cluster kawasan strategis cepat tumbuh, yaitu kawasan Tungkal ilir merupakan kawasan perkebunan, migas, Kecamatan Pulau Rimau juga kawasan perkebunan, migas, wilayah TAA di wilayah Banyuasin II merupakan kawasan Industri Terpadu atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Muara Telang kawasan sentral beras, Muara padang kawasan perkebunan, Pangkalan Balai - Betung, kawasan pusat pemerintahan dan perdagangan dan terakhir Mariana pusat kawasan industri terpadu."Jadi Investor dapet memilih kawasan yg cocok untuk investasi,"terangnya.

Ia menjelaskan jika Kabupaten Banyuasin memiliki lahan perkebunan yang cukup luas di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), baik itu karet, sawit dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, Kabupaten Banyuasin ini merupakan kabupaten penyanggah untuk ibukota Provinsi Sumatera Selatan."Lokasinya sangat strategis sekali,"jelasnya.

Maka dari itu, jangan dilewatkan kesempatan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Banyuasin Bumi Sedulang Setudung ini. Apalagi keadaan Banyuasin situasi keamanan dan lain sebagainya terkendali alias kondusif."Tidak perlu khawatirkan untuk investasi di Banyuasin,"tegasnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan Bahkan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengundang investor yaitu kegiatan temu bisnis bersama para investor ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dalam perhelatan Banyuasin expo."Para investor tertarik dan menanamkan modalnya di Banyuasin,"katanya.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH mengatakan wilayah Kabupaten Banyuasin memiliki banyak potensi bagi para investor yang akan menanamkan modalnya di Bumi Sedulang Setudung ini."Apalagi akan ada Kawasan Ekonomi Khusus yang berada di TAA,"jelasnya. Dengan adanya kawasan KEK itu, maka perekonomian Banyuasin akan berkembang pesat."Dan akan mengurangi pengangguran,"tegasnya (MC.Kab.Banyuasin/Eyv)