Bupati Banjar Janjikan Perbaiki SDN Sungai Batang Ilir

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 3 Agustus 2016 | 09:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 407


Banjar, InfoPublik - Bupati Banjar, H Khalilurrahman berjanji memperbaiki fasilitas pendidikan di Kabupaten Banjar khususnya SDN Sungai Batang Ilir, terutama fisik sekolahnya.

“Ya, saya sudah melihat langsung kondisi kelas di sekolah ini. Dan kita akan perbaiki semua fasilitas pendidikan, tentunya dengan cara bertahap dan sesuai skala prioritas yang ada,” ujar Bupati usai meninjau kondisi ruang kelas di SDN Sungai Batang Ilir Kecamatan Martapura Barat, Senin (2/8).

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman, gedung sekolah yang saat ini masih dalam kondisi tidak layak sehingga perlu dimasukkan dalam perencanaan agar dapat dianggarkan untuk segera diperbaiki.

Dengan begitu, para siswa dapat belajar dengan baik dan tidak mendapatkan hal hal yang buruk. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyempatkan diri untuk mengajar guna memberikan inspirasi kepada para siswa agar dapat atau memiliki keinginan untuk mengejar cita-cita.

“Saya sudah tekadkan, setiap turun ke desa saya mau masuk kelas dan mengajar. Tujuannya untuk memberi inspirasi. Meskipun saya akui jadi guru itu susah, namun memberikan inspirasi itu hal yang penting,” katanya.

Adapun cita-cita harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa, sehingga ilmu pengetahuan yang didapatkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Setiap hari mereka sekolah dan belajar namun tidak memiliki cita-cita, jadi wajar saja setelah tamat sekolah anak-anak kita tidak memiliki tujuan. Mereka harus miliki cita-cita dan harus seperti itu dan anak-anak Kabupaten Banjar harus miliki karakter,” tegasnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman melihat ruang kelas di SD tersebut saat ini dalam kondisi memprihatinkan.“Siswa yang ada di sekolah kita ini sekarang pindah ruang belajar mengajar ke dalam mesjid, Insya Allah kami  berikan bantuan berupa perbaikan atau ruang kelas agar anak-anak dapat belajar dengan tenang dan tidak perlu khawatir dengan kondisi kelas,”ujarnya. (Hum/Tohal/Ari/Mcbanjar/zay/eyv)