Saat Lebaran Diimbau Sajikan Makanan dan Jajanan Lokal

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 28 Juni 2016 | 11:52 WIB - Redaktur: Tobari - 458


Blora, InfoPubllik - Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Kantor Ketahanan Pangan (KKP), mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengolah dan menyajikan makanan dan jajanan bergizi dengan bahan lokal pada saat Lebaran tahun ini.

“Imbauan tersebut juga pernah disampaikan oleh Bupati pada Hari Kesatuan Gerak PKK 2016 di Kecamatan Ngawen. Jadi kami juga melanjutkan imbauan kepada warga masyarakat agar menyajikan makanan dan jajanan bergizi dengan bahan lokal pada saat lebaran,” kata Plt Kepala KKP Blora Rudatiningsih, Selasa (28/06).

Menurutnya, banyak para pemudik yang diprediksi merindukan makanan dan jajanan lokal yang digemari di daerah asalnya.

“Silakan mengolah jajanan lokal ditradisikan dan dipromosikan. Tidak harus menyajikan biscuit kaleng, yang tradisional tentu beragam dan diminati, terlebih itu sebagai kearifan lokal,” ujarnya.

Beberapa makanan dan jajanan khas Blora di antaranya nagasari, egg roll waluh, keripik tempe, ceriping pisang, rengginang dan sate.  Jajan dan makanan tersebut antara lain dipasarkan lok T Blora, koplakan dan pusat perbelanjaan makanan dan jajanan lokal  lainnya. (Teguh/toeb)