Bupati: Maksimalkan Pengumpulan Zakat Fitrah Para PNS

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 27 Juni 2016 | 17:40 WIB - Redaktur: Tobari - 734


Sumenep, InfoPublik -  Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si meminta pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah yang dilaksanakan, baik melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumenep maupun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, harus terus dimaksimalkan.

“Sehingga akan lebih banyak masyarakat yang menerima zakat yang dikumpulkan dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sumenep ini,” katanya saat memberikan sambutan pada acara penyaluran zakat fitrah di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Senin ( 27/6).  . 

Jika 11.000 PNS di Kabupaten Sumenep mengumpulkan zakatnya kepada pengelola zakat maupun di Baznas, jika per-orang Rp30.000, akan menghasilkan Rp300 juta lebih. 

Menurut Bupati, kinerja Baznas ke depan juga perlu terus ditingkatkan, agar memiliki agenda untuk bisa mengajak semua PNS termasuk keluarganya bisa membayar Zakat Fitrah melalui Baznas Kabupaten Sumenep.

Bahkan tidak hanya bagi para PNS saja, namun sesuai konsep yang ada di dalam Al-Qur’an, orang-orang kaya bisa diambil hartanya untuk membayar Zakat Fitrah. 

Hanya saja, tegas Bupati, dalam melaksanakan konsep pengumpulan zakat kepada para orang kaya perlu dilakukan dengan pendekatan, sehingga bisa mengumpulkan zakatnya kepada pemerintah melalui petugas Baznas. 

“Jadi, nantinya perlu ada data dan dilakukan dengan pendekatan supaya bisa melaksanakan pengumpulan zakat dari pra orang kaya kepada Baznas,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb )