Warga Antusias Beli Gula Pasir Murah

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Rabu, 15 Juni 2016 | 09:09 WIB - Redaktur: Tobari - 256


Sungai Raya, InfoPublik - Masyarakat tampak sangat antusias menyambut program operasi pasar khusus gula pasir dari pemerintah pusat di Jalan Adisucipto, Selasa (14/6). Operasi pasar itu digelar pada titik keramaian menggunakan truk yang berisi gula pasir dengan melayani pembeli.

Dalam operasi pasar ini harga gula pasir per kilogramnya hanya dijual Rp12.000 atau selisih sekitar Rp4.000 dibanding harga di pasaran. Maka masyarakat pun langsung menyerbu truk yang melayani penjualan gula pasir tersebut.

"Kita memang dari program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat. Terutama dalam momen ramadhan dan menyambut idul fitri. Dimana harga gula semakin naik," ujar petugas Operasi Pasar Gula, Audio.

Ia menuturkan kegiatan operasi pasar gula ini telah dilaksanakannya sebelum ramadhan dan akan berakhir sekitar H-10 Idul Fitri. Lokasinya juga akan melihat tempat-tempat ramai, sehingga setiap harinya akan berpindah-pindah.

"Kita membawa gula sekitar satu ton lebih dengan kemasan satu kilogram per bungkus. Setiap pembeli dibatasi satu orang hanya boleh membeli sebanyak 2 kilogram saja. Hal ini supaya bisa merata mendapatkan gula ini," ungkapnya.

Sementara itu seorang pembeli, Mila, warga Desa Teluk Kapuas, mengatakan senang sekali bisa ketemu dengan operasi pasar gula tersebut. Gula di pasaran sangat mahal. Selisih jauh dari penjualan dari operasi pasar gula.

"Kalau bisa ini ada setiap hari dan tidak dibatasi. Masyarakat sangat senang jika ada seperti ini. Dipasaran gula semakin mahal. Sekarang per kilogramnya sudah Rp16.000," ujarnya.

Mila mengatakan gula pasir menjadi kebutuhan sehari-hari di rumahnya. Makanya sangat dibutuhkan dan akan sangat menyusahkan kalau harganya terus naik.

"Susah kalau sudah naik terus kita harus mengelurkan uang semakin besar. Padahal penghasilan kita pas-pasan," ungkapnya. (Mc kubu raya/Gie/toeb)