Menag RI Tinjau Rusunawa dan Lahan Asrama Haji

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 14 Juni 2016 | 09:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 125


Pekanbaru, InfoPublik – Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di belakang di DPRD Riau.

Selain itu turut hadir Kepala Kemenag Riau Tarmizi Tohor, Kadisdik Riau Kamsol, Kadishub Riau Rahmad Rahim. Sesaat tiba di rusunawa yang rencananya akan dijadikan asrama haji sementara, Menag RI langsung meninjau ruangan dan fasilitas gedung.

Menag juga sempat mengitari rusunawa eks PON ke XVIII 2012. Hampir satu jam meninjau tersebut, Menag memastikan rusunawa yang akan dijadikan asrama haji sementara tersebut telah layak meski dianggap masih ada kekurangan.

"Pada dasarnya kita lebih mengedepankan syukur. Di tengah kekurangan pasti ada yang kurang. Tapi Pekanbaru punya asrama haji seperti ini, kekurangannya akan terus ditingkatkan," kata Menag RI Lukman Hakim Syaifuddin, Senin (13/6).

Diharapkan segala kekurangan untuk memenuhi standar asrama haji, Pemprov Riau bisa meningkatkan segala kekurangan tersebut. Hal itu tentunya akan mempengaruhi kenyamanan para jemaah yang berasal dari berbagai kabupaten kota.

Selain meninjau rusunawa tersebut, Menag juga meninjau lahan rencana pembangunan asrama haji di jalan Labersa. Areal lahan yang masih nampak semak belukar tampak tertulis bahwa dilahan itu akan dibangun asrama haji.

"Kita prinsipnya mendukung Riau menjadi Embarkasi Antara. Karena itu untuk faktor pendukung pada asrama haji sementara tersebut tentu diharapkan daerah menuntaskannya melengkapi yang kekurangan," ujarnya. (MC Riau/mtr/Kus)