Kualitas Pelayanan P2TP2A Malak Moi Kabupaten Sorong Perlu Ditingkatkan

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Selasa, 7 Juni 2016 | 18:53 WIB - Redaktur: Tobari - 542


Sorong, IngfoPublik - Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong Dorkas Kanapau, BA, meminta  agar pelayanan dari P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Malak Moi  untuk terus meningkatkan mutu pelayanan,

Ia mengaku untuk sementara kita yang mengabdikan diri di P2TP2A ini belum memiliki anggaran tersendiri, dan kita bekerja sifatnya sukarela sehingga perlu adanya kerjasama yang baik di antara tim kerja yang ada.

“Tak menutup kemungkinan bisa saja kita melobi dana ke berbagai perusahaan atau stakeholder untuk mengadakan berbagai kegiatan yang ada nilai manfaatnya. Selain itu diharapkan dana yang kita terima itu bisa dipertanggungjawabkan,” kata Dorkas di Aimas, Selasa (7/6)..

Dengan berbagai kekurangan yang kita miliki bukanlah berarti kita harus patah semangat, tapi kita terus menunjukkan semangat kerja kita sesuai dengan divisi tugas masing-masing, pintanya.

Memang selama ini ada juga  bantuan anggaran kegiatan baik dari pusat maupun provinsi, namun kegiatan yang kita lakukan segera dibuat pertanggungjawabannya.

Dorkas meminta untuk terus menunjukkan eksistensi daripada lembaga ini kepada Pemda setempat agar bagaimana bisa memberikan kinerja terbaik pada lembaga ini melalui penguatan kelembagaan yang ada. Sehingga ada azas manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan lembaga ini apabila sesewaktu ditimpa masalah.

Sementara itu, Ketua P2TP2A Malak Moi Dr. Waode Likewati mengatakan, memang selama ini yang ia lihat peran dan eksistensi P2TP2A daerah lain luar biasa hebatnya. Hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi penguatan kelembagaan perempuan kita di wilayah ini.

Kita yang mengabdikan diri di P2TP2A ini bila tidak menunjukkan etika kerja kita yang baik kepada Pemda setempat,  bagaimana kita bisa memperoleh anggarannya. Ya setidaknya kita harus bisa menunjukkan itensitas diri kita.

Jika kita telah melakukan hal yang terbaik kepada stakeholder atau lembaga pemerintah setempat maka jelasnya anggaran apa saja yang akan kita butuhkan pasti saja akan diberikan. “Tentu dibarengi dengan kerja keras kita semuanya,” ujar Likewati.(MC.Sorong/rim/toeb)