Asisten I Minta BPBD Bone Bolango Tetap Stand By

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 30 Mei 2016 | 20:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 758


Bone Bolango, InfoPublik – Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Bone Bolango beberapa hari terakhir ini perlu diwaspadai. Apalagi wilayah Bone Bolango sebagian besar merupakan wilayah rawan bencana.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum H. Djamaludin Wartabone, S.Pd, M.M, meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Bolango agar selalu siaga dan tetap stand by dengan senantiasa menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan jika terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan.

”Jika terjadi sesuatu atau bencana segera melapor ke Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda selaku Kepala BPBD Bone Bolango,”ujar Djamaludin Wartabone saat memberikan arahan pada apel kerja awal pekan di lingkungan Pemkab Bone Bolango bertempat di lapangan futsal kompleks kantor Bupati, Senin, (30/5).

Pada kesempatan itu, Djamaludin Wartabone mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh masyarakat Bone Bolango agar senantiasa berdoa mudah-mudahan dengan tingginya curah saat ini tidak membawa bencana apapun di daerah ini, baik itu bencana alam maupun bencana manusia.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Pelaksana BPBD Bone Bolango melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Usman Yunus, S.Pd menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana, baik longsor ataupun banjir.

”Tim BPBD selalu melakukan pemantauan sebab cuaca beberapa hari belakangan ini, intensitas curah hujan di daerah ini meningkat, makanya langkah antisipatif  tetap dilakukan,”tambahnya.

Untuk itu, lanjut Usman Yunus, untuk  masyarakat Bone Bolango agar dapat melaporkan setiap kejadian ke aparat desa, kecamatan setempat ataupun ke BPBD.

”Jika terjadi bencana segera menghubungi pemerintah desa dan kecamatan setempat atau langsung menghubungi BPBD Bone Bolango dengan nomor telpon atau HP 0823 4677 2198, Insya Allah kami selalu stand by dan waspada dengan segala peralatan yang dibutuhkan,”tutupnya. (Hms/Kadir/Eyv)