Mengentaskan Buta Huruf Alquran Dengan Metode Kilat Nursyifa 57 Menit

:


Oleh MC Kalsel, Jumat, 6 Mei 2016 | 08:37 WIB - Redaktur: Tobari - 737


Banjarmasin, InfoPublik - Banyaknya jumlah warga masyarakat yang masih buta huruf Alqur’an di zaman sekarang ini, telah memotivasi seorang pria bernama Muslim Aridho untuk mendirikan pelatihan cara cepat membaca Alqur’an “Nursyifa 57 menit”.

Sebagaimana hasil seminar pendidikan Regional Kalimantan tahun 2009 lalu yang dibawakan oleh peneliti dari UGM dan pakar Alqur’an KH. Drs. Tengku M. Letter yang mengatakan bahwa bangsa Indonesia kurang lebih 40% penduduknya masih buta huruf Alqur’an.

Hal inilah yang membuat dirinya termotivasi untuk medirikan pelatihan Metode kilat membaca Alqur’an Nursyifa 57 menit. Metode ini ia temukan pada tahun 1985, dan dirinya mengajar secara privat dari rumah ke rumah, dan kelompok-kelompok kecil.

“Sedangkan untuk di Kalimantan Selatan, saya memulai pelatihan ini pada tahun 2010 bertempat di kolam renang Banjarbaru,”  ujar Muslim seusai acara pelatihan UMKM di Aula Dishubkominfo Kalsel, Banjarbaru, Rabu (4/5) .

Muslim mengatakan, saat pertama kali membuka kursus membaca Alqur’an Nursyifa 57 menit ini, dirinya tidak menyangka akan mendapat respon positif dari masyarakat Kalsel khususnya Banjarbaru dan sekitarnya.

Di waktu yang sama, Trainer sekaligus penemu metode kilat Nursyifa 57 menit ini menjelaskan selain di Kalsel pihaknya juga mendapatkan undangan untuk melakukan pelatihan di daerah lainnya seperti Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

“Disana kami diminta untuk melatih para guru-guru SMP. Selain itu kami juga memberikan pelatihan di instansi pemerintah, lembaga swasta, organisasi, partai dan sebagainya,” katanya.

Bedanya metode Nursyifa 57 Menit ini dengan metode yang lain, insya Allah orang yang buta huruf Alqur’an dalam waktu 5-7 menit sudah bisa membaca Alqur’an, imbuhnya.

Muslim berharap dengan pelatihan metode kilat membaca Alqur’an Nursyifa 57 menit ini bangasa Indonesia khususnya Kalimantan Selatan terbebas dari buta huruf Alqur’an.

Karena sejak dahulu zaman kemerdekan Indonesia sampai tahun 1990 masih belum ada yang namanya TK Alqur’an atau Tempat Pendidikan Alqur’an sehingga orang-orang dahulu banyak yang buta Alqur’an, dan banyak dari muridnya yang sudah berumur.

Bagi para pembaca yang ingin cepat bisa membaca Alqur’an dapat menghubungi bapak Muslim Aridho di nomor berikut : 0813 4936 7889 dan 0511 732 7247, atau bisa mendatangi langsung tempat kursus Nursyifa 57 menit di Jl. Pendidikan Komp. Citra Permata Biru Blok IV No. 21E, Sekumpul, Martapura Kalsel. (jml/toeb)