Pemkab Gorontalo Ajukan Usulan Pembangunan TPP dan Garkim

:


Oleh MC Kab Gorontalo, Selasa, 3 Mei 2016 | 09:17 WIB - Redaktur: Tobari - 679


Limboto, InfoPublik - Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengajukan usulan pembangunan Transmigrasi Pola Perikanan (TPP) dan pembangunan Transmigrasi Baru (Garkim), kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Usulan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo Hi. Fadli Hasan pada saat kunjungan  Dirjen PKP2TRANS Ir.Rr. Ratna Dewi Andriati, MMA,  di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Senin (2/5).

Pembangunan Transmigrasi Pola Perikanan (TPP), yang menjadi pertimbangan keinginan Pemerintah Daerah adalah dari segi potensi perikanan dan kelautan yang ada di Kabuptaen Gorontalo, dimana potensi flora dan biota lautnya sangat melimpah untuk dikembangkan.

“DI Kabupaten Gorontalo terbentang 3 kecamatan dengan garis pantai sepanjang 79,60 Km, yakni Kecamatan Batudaa Pantai, Kecamatan Biluhu, dan Kecamatan Bilato, yang memiliki potensi kekayaan flora dan biota laut yang masih sangat melimpah untuk dikembangkan, seperti budidaya ikan dan rumput laut,” kata Wabup.

Usulan kedua yang disampaikan yakni transmigrasi baru/Garkim di Desa Mulyonegoro Kecamatan Pulubala.

Dua usulan tersebut mendapat respon baik dari Dirjen PKP2TRANS, yang menjelaskan agar Pemerintah Daerah segera menyiapkan usulan dan administrasinya supaya dapat dibahas dan kemudian akan ditindaklanjuti.

“Kami akan membahasnya dan jika ini bisa terakomodir maka akan segera ditindaklanjuti  apa yang menjadi usulan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Dirjen. (mc kab gorontalo/untung/toeb)