Muba Siap Sukseskan Musi Triboatton 2016

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Kamis, 28 April 2016 | 14:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 197


Sekayu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siap menjadi tuan rumah pelaksanaan event olahraga tahunan Internasional Musi Triboatton tahun kelima di Sumatera Selatan. Dalam gelaran itu Kabupaten Muba berada di estapet ke tiga dari tanggal 12-13 Mei 2016.

 “Ini merupakan tahun kelima pelaksanaan Musi Triboatton, even ini diharapkan dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan peluang investasi di Muba melalui Sport and Tourism," kata Sekretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid MM saat memimpin rapat persiapan panitia pelaksanaan Musi Triboatton 2016 bersama SKPD, perwakilan TNI dan Polri di ruang rapat Serasan Sekate, Rabu (27/4).

Lebih lanjut ia meminta agar kepanitiaan bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing, serta lebih pro aktif berkoordinasi untuk menyukseskan acara tersebut.

"Sebagai tuan rumah, kita harus mempersembahkan yang terbaik, tahun ini jumlah peserta juga meningkat," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Drs A Suandi setelah memaparkan tupoksi-tupoksi panitia Triboatton 2016, mengatakan, selain peserta dalam negeri, even itu juga akan diikuti peserta luar negeri setidaknya ada enam negara yang sudah memastikan ikut, yakni Brunei Darusalam, Malaysia, Singapore, Philipina, China dan Maccau. Sementara empat negara masih menunggu konfirmasi.

"Untuk peserta dalam negeri berjumlah 10 tim  yaitu tim Sumsel I, Sumsel II, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi,  Jawa Barat, Bangka Belitung, Jawa Timur, Riau dan Yonif 133 Padang," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam even ini juga akan diadakan lomba lokal Dragon Boat yang akan diikuti oleh Dinas/Instansi dan masyarakat umum yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 19.500.000, yang digelar untuk menghibur masyarakat Musi Banyuasin. Pada acara pembukaan nanti juga akan dipromosikan salah satu kuliner khas Muba yaitu 'Lemang'.(Beritamuba/Angga/Kus)