Resimen Mahasiswa Suryanata Kalsel Aktif Kembali

:


Oleh MC Kalsel, Selasa, 19 April 2016 | 08:49 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Banjarmasin, InfoPublik - Pengukuhan Resimen Mahasiswa Suryanata (Men-Mahanata) Kalimantan Selatan, menjadi penanda aktifnya kembali sebagai pusat komando Resimen Mahasiswa (Menwa) di bumi Antasari.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang juga alumni Menwa, mengukuhkan Supiyannor sebagai Komando Resimen Mahasiswa Kalimantan Selatan 2016 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (14/4).

Prosesi pengukuhan juga dihadiri oleh para alumni dari berbagai perguruan tinggi - universitas di Kalsel. Seluruh peserta berdiri selama proses pengukuhan berlangsung, termasuk barisan para alumni.

Gubernur Sahbirin berharap dengan diaktifkannya kembali Men-Mahanata ini mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun daerah. "Menwa merupakan generasi muda yang mana diharapkan mempunyai peran yang signifikan dalam rangka turut serta membangun Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Sementara pengadaan sekretariat akan dicarikan tempat yang cocok untuk organisasi kepemudaan seperti Menwa ini. "Ada dorongan kita untuk mengupayakan membantu menyiapkan sekretariat," tambah Sahbirin usai pengukuhan.

Komando Daerah Resimen Mahasiswa Suryanata (Men-Mahanata) Kalimantan Selatan Supiyannor bersukur terkait kelancaran Rapat Komando Daerah (Rakomda) hingga pengukuhan.

Berbagai program kerja menanti setelah pengukuhan ini, Supiyannor menjelaskan salah satu program kerja yang mendesak untuk dilaksanakan.

“Yang terpenting berdasarkan surat keputusan akan dilakukan konsultasi dan koordinasi dulu, setelah tersusun akan dilakukan konsolidasi ke satuan-satuan perguruan tinggi,” tutur alumni Menwa satuan IAIN Antasari yang kini sebagai tenaga pengajar di salah satu Madrasah Ibtidayah Gambut. (Mc Kalsel / Fuz/toeb)