Walikota Metro Tinjau Bangunan Untuk Cagar Budaya

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Senin, 18 April 2016 | 00:00 WIB - - 508


Metro, InfoPublik - Walikota Metro Achmad Pairin, meninjau tempat yang merupakan salah satu aset dari Pemko Metro, yang akan dijadikan sebagai Bangunan Cagar Budaya. Tempat tersebut yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, depan RSUD  A. Yani Kota Metro, Kamis, (14/04).

Melalui tinjauannya, Achmad Pairin turut didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Metro Prayetno, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati, Direktur RSUD Jend. Ahmad Yani Metro Endang Nuriyati, Sekretaris Dinas Tata dan Pariwisata Kota Metro I Nyoman Suarsana, Tokoh Masyarakat Herman Sismono.

Sebelumnya, bangunan ini merupakan Eks Rumdis Kadis Kesehatan Kota Metro, dan pernah di jadikan sebagai UPT Kebersihan dan Pertamanan. Sebelumnya, sempat muncul wacana mengenai lokasi ini akan dijadikan Museum Sejarah Kota Metro oleh mantan Walikota Metro Lukman Hakim.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin, sengaja mengajak para rombongan yang terdiri dari beberapa Kepala Dinas terkait, untuk melihat langsung kondisi bangunan. Dengan maksud lain, untuk melihat bagian yang perlu dirubah, agar kedepan mencapai satu pemikiran dan mencapai kesepakatan bersama.

“Bangunan yang akan dijadikan sebagai rumah Cagar Budaya ini, tentunya akan digunakan untuk menyimpan benda yang memiliki nilai penting sejarah. Disamping itu, dapat menambah aset Pemkot Metro, sebagai tempat wisata bersejarah”, ujarnya.(MC.Metro/Eyv)