364 Atlet Turun Di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Malang

:


Oleh MC Kota Malang, Senin, 4 April 2016 | 13:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 349


Malang, InfoPubllik - Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub VII Piala Wali Kota Malang ternyata banyak diminati para atlet sepatu roda dari berbagai daerah di Indonesia. Terhitung sebanyak 364 peserta dari berbagai penjuru tanah air bersaing ketat di sirkuit Jl. Kertanegara Malang, Sabtu, (2/4).

Ketua panitia kejuaraan, Heriyanto Budiono membenarkan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Malang ini adalah yang ketujuh dan diikuti sebanyak 364 atlet dari 25 klub sepatu roda dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berharap adanya kejuaraan ini bisa semakin meningkatkan kemampuan atlet sepatu roda di Kota Malang untuk bisa bersaing di tingkat Jatim dan Indonesia,” jelas Heriyanto, Sabtu, (2/4). Dengan sering menggelar kejuaraan di berbagai level, menurut Heriyanto hal tersebut bisa semakin mengasah kemampuan dan meningkatkan mental tanding para atlet.

Melalui kejuaraan seperti ini Heriyanto juga berharap bisa menjadi motivasi bagi anak-anak agar bisa berprestasi yang salah satunya adalah di bidang olahraga sepatu roda sehingga ke depannya muncul bibit-bibit atlet yang kelak bisa menjadi andalan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Dalam kejuaraan yang dilangsungkan selama dua hari mulai hari Sabtu (2/4) hingga Minggu, (3/4) ini dipertandingkan kejuaraan untuk kelas pemula standart dan speed. Kejuaraan ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-102 Kota Malang juga ditujukan untuk merayakan Dies Natalis Politeknik Negeri Malang.

Penggemar sepatu roda asal Kota Malang, Hariyanto mengaku senang Kota Malang bisa kembali menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat nasional yang ketujuh. Ia berharap tahun ini Kota Malang tak hanya sukses menggelar kejuaraan, tetapi juga bisa sukses berprestasi.

“Kejuaraan sepatu roda Piala Wali Kota Malang sudah yang ketujuh, saya ingin tahun ini klub sepatu roda asal Kota Malang bisa menjadi juara umum,” kata Hariyanto. (MC.Malang/cah/yon/eyv)