RSUD Menggala Tulang Bawang Dapat Bantuan Alkes Cuci Darah

:


Oleh MC Kab Tulang Bawang, Kamis, 31 Maret 2016 | 09:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Tulang Bawang, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mendapat bantuan dari perusahaan PT. Sugar Group Companies  (SGC) berupa alat kesehatan mesin cuci darah (Hemodialisa) sebagai penunjang layanan kesehatan masyarakat, Rabu, (30/03).

Bupati dan Wakil Bupati Ir. Hanan A. Rozak dan Heri Wardoyo, SH  sangat mengapresiasi bantuan alat kesehatan (alkes) tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ibu Purwati Lee selaku Vice president PT. Sugar Group Companies. SGC.

Menurut Ibu Lee, bantuan ini adalah wujud kepedulian perusahaan dalam merespons kekurangan fasilitas di RSUD setempat, dengan memberikan bantuan dua unit alat cuci darah (Hemodialisa) untuk melengkapi fasilitas RSUD yang sedang diupayakan untuk dapat ditingkatkan menjadi Tipe-A.

Dalam kunjungannya, Ibu Lee menyempatkan diri untuk berkeliling RSUD Mengala guna memeriksa keadaan beberapa ruangan di RSUD setempat, termasuk ruangan sterilisasi darah dan perawatan. Sambil berjalan-jalan Ibu Lee juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa dokter, kemudian meminta agar manajemen RSUD segera memasang peralatan bantuan dari perusahaannya agar dapat segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Bupati Ir. Hanan A. Rozak, MS., disela acara pemeberian bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan cuma-Cuma. “Nantinya jika ada orang-orang baik itu dari kalangan mana saja, bahkan dari pihak perusahaan yang akan berobat di RSUD Menggala, tetap harus membayar ke Kasir RSUD,” tambahnya.

Selanjutnya selaku Kabag TU RSUD Menggala, Anuari menjelaskan bahwa jenis bantuan yang diberikan pihak perusahaan yaitu alat kesehatan (hemodialisa) adalah alkes dalam bentuk baru atau dari Hasil pembelian, bukan bekas pemakaian (second). (mctuba/gusti/eyv)