Sekda: Laporkan Jika Ditemukan Praktek Prostitusi

:


Oleh MC Kota Singkawang, Jumat, 18 Maret 2016 | 18:29 WIB - Redaktur: Tobari - 293


Singkawang, InfoPublik -  Untuk mengentaskan praktek prostitusi di Kota Singkawang Sekretaris Daerah Kota Singkawang Syech Bandar mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan hal tersebut, jika masih ditemukannya ada praktek prostitusi di daerah ini. 

“Tolong awasi dan pantau aktivitas sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Saliung, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Jika masyarakat yang menemukan ada praktek prostitusi, lapor ke saya,” kata Syech Bandar, Kamis 17/3). 

Menurut Bandar, kalau mereka hanya melakukan aktivitas sebatas karaoke, tidak masalah. Karena itu sesuai izin yang diberikan. “ Yang tidak kita inginkan, jangan sampai mereka melakukan praktek prostitusi di situ,” tambahnya. 

Terpisah, Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Sukri mengatakan, pihaknya masih belum menemukan atau melihat adanya praktek prositusi di THM tersebut. “ Ini berdasarkan pantauan kami. Dan memang tidak ada praktek prositusi di situ. Yang ada, hanya tempat hiburan karaoke saja,” ujar Sukri. 

Kalaupun memang ada, katanya, mungkin tempat bukan di situ. Tapi di tempat lain. Namun, dia tak segan-segan memberikan tindakan, jika memang ada ditemukan praktek prositusi. “Jika memang ada, akan kita tindak sesuai UU yang berlaku,” tegasnya. 

Kapolsek juga mengatakan guna mengantisipasi praktek terlarang tersebut, pihaknya selalu melakukan pengawasan. (lia savona/toeb)