Kemenpupera Dukung Subang Raih Adipura

:


Oleh MC Kabupaten Subang, Selasa, 8 Maret 2016 | 11:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 560


Subang, InfoPublik - Bupati Subang, Ojang Sohandi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (Kemenpupera) Republik Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Subang berupa peralatan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

Hal itu dikarenakan, lanjut Ojang, saat ini Pemkab Subang sedang bersemangat untuk mampu meraih penghargaan Adipura pada tahun 2017.”Sementara, menurut hasil evaluasi penilaian yang menjadi tantangan adalah minimnya nilai dalam penanganan permasalahan persampahan,” ujar Ojang, Senin,  (7/3).

Kemudian, ia menegaskan komitmen Pemkab Subang apabila tidak bisa memanfaatkan bantuan Pemerintah Pusat secara baik, sehingga siap untuk tidak dibantu kembali. ”Itulah komitmen kami,” jelasnya. Namun sebaliknya apabila kami berhasil memanfaatkannya dengan baik, apalagi dengan raihan prestasi, maka kami mengharapkan mendapatkan bantuan kembali.

Untuk itu, Ojang menekankan kepada semua aparatur pemerintah agar bisa memanfaatkan secara optimal bantuan yang diberikan, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. ”Karena ujung-ujungnya untuk kemaslahatan rakyat,”jelasnya.

Bantuan yang disampaikan Kemenpupera Rberupa escavator, backhoe dan dumptruck masing-masing satu unit. Semua alat tersebut akan dipergunakan untuk pengelolaan sampah di TPA Kabupaten Subang yang berlokasi di Panembong. (MC.kab Subang/Eyv)