Bupati Panen Raya Padi di Desa Solok Batu Kecamatan Air Salek

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Jumat, 4 Maret 2016 | 13:31 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pangkalan Balai, InfoPublik - Bupati Banyuasin melakukan panen perdana padi reguler MT 2015/2016 di Desa Solok Batu Jalur 6 Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin.

Setelah melakukan panen, Bupati juga melaksanakan tanam perdana sebagai imbauan kepada para petani untuk melakukan percepatan tanam guna mewujudkan target 1,4 juta ton produksi padi pada tahun 2016 ini, Kamis (3/3).

Kegiatan ini, merupakan wujud perhatian dari Pemkab Banyuasin terhadap dunia pertanian di Kabupaten Banyuasin. Sebelumnya, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH dan rombongan juga melakukan panen raya di Kecamatan Muara Sugihan dan Kecamatan Muara Telang.

Dengan produksi rata-rata 5 ton GKK, Desa Air Solok mampu menghasilkan 14.000 ton GKK. Bupati Banyuasin berharap para petani untuk tidak cepat berpuas diri, namun terus bersemangat untuk melakukan tanam kedua dan meningkatkan lagi produksi panennya.

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH mengajak kepada para petani untuk melakukan percepatan tanam, jangan menunggu masa senggang. Kita perlu bekerja keras dan tekun, bukan hanya sasaran produksi yang kita targetkan dapat tercapai, namun yang ingin kita capai adalah peningkatan kesejahteraan petani untuk meningkatan pendapatan.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh petani untuk beralih menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) dalam melakukan proses tanam. Perlahan kita ubah kebiasaan menanam padi dengan sistem tabur agar menggunakan alat rice transplanter yang lebih efisien, dengan cara ini juga lebih menghemat benih. (mc kab banyuasin/toeb)