Kaltim Kembali Meriahkan Agrinex Expo ke-10

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Jumat, 19 Februari 2016 | 14:19 WIB - Redaktur: Kusnadi - 234


Samarinda, InfoPublik – Pemprov Kaltim dipastikan kembali memeriahkan pameran agribisnis Agrinex Expo ke-10 yang akan dihelat 1-3 April 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Ini dimaksudkan sebagai agenda promosi daerah pada lingkup nasional dan internasional.

“Ini kebijakan pemprov melalui pak gubernur yang memerintahkan agar bisa berpartisipasi pada kegiatan sosialisasi, promosi, termasuk kegiatan edukasi kepada masyarakat tersebut,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kaltim, Fuad Assadin ketika dtemui di kantornya, Jumat (19/2).

Melalui kegiatan tersebut diharap bisa menyosialisasikan dan menawarkan produk pangan Kaltim kepada khalayak. Sekaligus menjadi contoh masyarakat bahwa jika potensi yang ada dimanfaatkan dengan baik, bisa diperdagangkan secara luas.

Apa saja yang dihasilkan lingkup ketahanan pangan bisa dipromosikan optimal dengan melibatkan semua pihak, tidak hanya dinas terkait, tapi juga swasta, dan BUMD.

Harapnnya ada transaksi dan kegiatan tindak lanjut dalam membentuk perdagangan dengan pihak lain, baik dalam maupun luar negeri.

“Intinya ingin memberi tahu Kaltim punya potensi luar biasa. Makanya juga ajak asosiasi, termasuk balai penelitian dan perindustrian mempromosikan peralatan yang dapat naikkan nilai tambah produk menjadi produk terakhir siap pakai,” sebutnya.

Di sisi lain, Fuad menyebut ada beberapa tujuan yang menjadi sasaran, diantaranya menjadikan agribisnis berdaulat dan berkeadilan. Termasuk memantapkan peran serta Kaltim dengan seluruh instansi teknis terkait pada ajang pameran agribisnis terbesar nasional.(diskominfo kaltim/arf/Kus)