Ratusan Pelajar Sinjai Ikuti Forum Anak

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 5 Februari 2016 | 13:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 555


Sinjai, InfoPublik -  152 pelajar dari tingkat SD SMP dan SMA mengikuti penguatan dan pengembangan forum anak yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Sinjai di ruang pola Kantor Bupati lama Rabu, (3/2).

Acara ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai dr. Hj . Nikmat B Situru.Ketua panitia Muliati Anwar dalam laporannya mengatakan forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam meningkatkan prestasi dan sebagai wadah aspirasi anak sekaligus ajang untuk pemilihan duta anak .

Sementara itu, Hj Nikmat,  mengatakan, upaya untuk melindungi anak-anak tidak hanya dibebankan kepada pemerintah dan orang tua tetapi dari diri anak itu sendiri bagaimana mereka membentengi diri dari pengaruh negatif dunia teknologi yang berkembang semakin pesat.

"Anak-anak harus punya filter harus punya pondasi yang kuat untuk membentengi diri dari pengaruh luar utamanya pengaruh teknologi yang d dari waktu ke waktu perkembangannya semakin pesat" ujarnya.Pada forum ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus forum anak tingkat kecamatan dan kabupaten.(MC.Kab.Sinjai/Eyv/L2/Idha)