Klub Kaltim Ditarget Harus Menang Dalam Turnamen Gubernur Kaltim Cup

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Sabtu, 30 Januari 2016 | 15:52 WIB - Redaktur: Tobari - 492


Samarinda, InfoPublik - Klub sepakbola asal Kalimantan Timur ditargetkan harus menang dalam turnamen Gubernur Kaltim Cup, yang digelar Pemprov Kaltim dalam rangka menyemarakan HUT Pemprov Kaltim ke-59 dan menggelorakan perhelatan turnamen sepakbola nasional mendatang. 

“Pada turnamen Piala Gubernur Kaltim mendatang kita akan turunkan tiga klub besar di Kaltim, yakni Pusamania Borneo Football Club (PBFC), Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan, serta Tim Pra PON Kaltim yang akan berlaga pada PON XIX Jawa Barat. Kita berharap salah satunya harus jadi juara,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, di Samarinda, Sabtu (30/1). 

Gubernur menginginkan klub asal Kaltim mampu menumbangkan klub-klub besar yang tergabung dalam Indonesia Super Liga (ISL) seperti Persib Bandung. Kemenangan PBFC atas Persib Bandung di Gor Segiri Samarinda, yang kemudian dibalas kekalahan “Tim Pesut Mahakam” di Stadion Jalak Harupat Bandung, harus mampu dibalas di Kaltim. 

PBFC, Mitra Kukar, maupun Persiba Balikpapan, harus mampu bermain apik sebagai tuan rumah di tiga stadion yang bakal menjadi venue perhelatan turnamen Gubernur Kaltim Cup, yakni Stadion Utama Kaltim, Palaran Samarinda, Stadion Segiri Samarinda, dan Stadion Aji Imbut Tenggarong. 

Sedangkan bonus, gubernur mengaku tidak kalah dengan piala Presiden maupun piala Jenderal Sudirman. Pesertanya pun hampir sama, klub besar yang main di ISL. “Pertandingannya juga akan disiarkan TV nasional dan akan dihadiri Presiden RI,” sebutnya. 

Kick off sendiri rencananya dilaksanakan pada 5 Maret atau mundur dari rencana awal pada 6 Februari. Ini sekaligus menjadi transisi pemanasan group yang baru selesai berlaga di Piala Jenderal Sudirman. (diskominfo kaltim/arf/toeb)