Pj Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pejuang 23 Januari 1942

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 22 Januari 2016 | 15:05 WIB - Redaktur: Kusnadi - 577


Bone Bolango, InfoPublik – 74 tahun yang lalu, tiga tahun sebelum Indonesia memerdekakan diri, di tanah Gorontalo para pejuang dan orang tua kita telah menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka.

Dengan sangat optimis Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone bersama pasukannya mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia di tanah Gorontalo sebelum bangsa Indonesia lahir. Hal ini menunjukan bahwa ada keyakinan yang besar dari para pejuang Gorontalo dimana suatu saat Indonesia pasti merdeka.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-74 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2016 bertempat di halaman kantor Bupati, Jumat (22/1).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Nurdin Mokoginta atas nama pemerintah daerah dan unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pejuang 23 Januari 1942, baik yang dicatat atau yang hanya diingat, baik yang masih hidup ataupun yang sudah wafat. 

“Hari ini kita berkumpul disini untuk memperingati dan melanjutkan semangat yang telah mereka tanamkan. Semangat untuk memerdekakan dari semua segi, termasuk merdeka dari kemiskinan dan kebodohan serta keterbelakangan,”kata Nurdin Mokoginta.(Hms/Kadir/Kus)