Pj Bupati Lampung Selatan Lantik Kades Taman Baru dan Sumber Agung

:


Oleh Diskominfo Kab. Lampung Selatan, Rabu, 20 Januari 2016 | 12:18 WIB - Redaktur: Tobari - 913


Kalianda, InfoPublik - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM, melantik dan mengambil sumpah jabatan dua Kepala Desa, yang berasal dari Kecamatan Penengahan dan Kecamatan Way Sulan, di Aula Sebesi, Gedung PKK, Kalianda, Selasa (19/1). 

Adapun Kepala Desa yang dilantik yakni, Johanuddin sebagai Kepala Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, menggantikan penjabat sebelumnya Indra Hariyanto Batubara, dan Joko Prasetyo sebagai Kepala Desa Sumber Agung, Kecamatan Way Sulan menggantikan penjabat Kepala Desa yang lama Fathoni. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lampung Selatan Kherlani mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penjabat Kepala Desa yang lama atas pengabdiannya selama ini.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penjabat yang lama atas sumbangsih pikiran, tenaga dan jasa-jasanya,” katanya.

Kepada Kepala Desa yang baru, Kherlani menekankan agar lebih cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakat. Disamping itu, dia berharap Kepala Desa yang baru juga harus dapat menumbuhkan partisipasi dan peranserta aktif masyarakat desa agar dapat lebih giat bekerja. 

"Kepala Desa juga harus dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat lebih giat lagi dalam berkerja, sehingga target-target pemerintah yang diberikan kepada pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik," ujar Kherlani. 

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar Kepala Desa yang baru bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. "Saya juga berharap Kepala Desa dapat menjamin keamanan di daerahnya," katanya. (mc lampung selatan/toeb)