Kota Pematangsiantar Segera Miliki Call Centre

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar(Bambang Harianto), Rabu, 6 Januari 2016 | 19:32 WIB - Redaktur: Tobari - 474


Pematangsiantar, InfoPublik - Penjabat Walikota Pematangsiantar Drs. Jumsadi Damanik SH,M.Hum mengemukakan, pesatnya perkembangan informasi dan teknologi harus dapat dimanfaatkan bagi kemudahan layanan publik, sehingga masyarakat semakin cepat terlayani kebutuhannya.

Meski pada sisi lain, suka tidak suka, semua aparatur, termasuk pejabat struktural harus siap melayani masyarakat dengan perangkat teknologi.

Dalam rangka itu, kota Pematangsiantar akan segera memiliki Call Centre, sehingga masyarakat yang butuh pelayanan segera bisa menghubungi petugas tertentu melalui nomor khusus yang nantinya akan dibuat. Namun masyarakat dimohon bisa bersabar, karena anggarannya baru ditetapkan pada APBD 2016 sebesar Rp 2,1 miliar.

“Biayanya memang besar untuk pengadaan perangkat maupun fasilitas pendukungnya, tetapi demi efektivitas layanan masyarakat, besaran dana tersebut bisa dimaklumi,”ujar Pj Walikota Jumsadi Damanik, didampingi Plt Kabag Humas Jalatua Hasugian, Rabu (6/1) sore di rumah dinasnya, saat menerima Pengurus Forum Harmoni Nusantara (Forsas) Kota Pematangsiantar.

Melalui call centre (nomor panggil) tersebut, semua masyarakat dalam waktu 24 jam bisa menghubungi petugas tertentu atau lewat pesan singkat (SMS). Informasi yang disampaikan dan direkam petugas akan diteruskan ke instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Misalnya ada lampu jalan yang rusak, warga bisa hubungi call centre, sehingga petugas bisa segera datang. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi dan secepatnya pula bisa kita sosialisasikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Kepada Pengurus Forsas yang datang, yakni Herman (Ketua), Ardianto SH (Sekretaris), Amrin Efendi Rangkuti (Bendahara) didampingi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Dra.Ruspina Siregar, Pj Walikota juga banyak menjelaskan beragam program pembangunan yang bisa segera dilakukan tahun 2016 ini.

“Tentunya kami sangat butuh dukungan semua elemen-elemen masyarakat,”pinta Pj Walikota.

Forsas sangat menyambut baik dan gembira semua rencana dan niat baik Pemkot Pematangsiantar. Untuk itulah, pihaknya datang menemui Penjabat Walikota, sekaligus berkenalan dan mendengar langsung program-program yang akan dlakukan.

“Dengan begitu, kami dari Forsas yang beranggotakan aktif 320 orang di 8 kecamatan dan 24 kelurahan di Pematangsiantar bisa mendukung serta mensosialisasikannya kepada warga,”ujar Herman diamini kedua rekannya. (Jalatua Hasugian/Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).