Gubernur Kalimantan Utara Dilantik 12 Februari

:


Oleh MC Kabupaten Bulungan, Kamis, 11 Februari 2016 | 09:43 WIB - Redaktur: Tobari - 3K


Bulungan, InfoPublik - Sejarah pemerintahan di Provinsi Kalimantan Utara akan ditandai dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur pertama, yang dijadwalkan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada 12 Februari 2016.

Tercatat selain pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang pertama, wilayah Kalimantan Utara juga akan melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung.

“Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara pada 12 Februari berlanjut dengan memori serah terima jabatan antara Pj Gubernur dengan Gubernur terpilih pada 15 Februari 2016 di ruang serbaguna Kantor Gubernur Kaltara,” kata Asisten Bidang Administrasi Pemkab Bulungan Drs Kornelis Elbaar, saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Bulungan, Kamis (11/2).

Sesuai hasil Pilkada serentak pada bulan Desember 2015, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara dimenangkan pasangan Irianto Lambrie dan Udin Hianggio.

Sosok Irianto Lambrie merupakan birokrat, yang sebelumnya mencapai jabatan Sekprov Kaltim dan juga sempat menjabat Pj Gubernur Kaltara periode pertama. Sedangkan Udin Hianggio dikenal pernah menjabat Ketua DPRD Tarakan dan Walikota Tarakan.

“Setelah pelantikan Gubernur, berlanjut dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan serta Tana Tidung,” katanya dan menambahkan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan serta Tana Tidung, dijadwalkan berlangsung pada 17 Februari 2016.

Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan direncanakan bertempat di Gedung Wanita, Tanjung Selor. Pasangan Sudjati dan Ingkong Ala memenangi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bulungan. Sosok Sudjati juga pernah menjabat Sekda Bulungan hingga pensiun sedangkan Ingkong Ala sebelumnya berstatus anggota DPRD Provinsi Kaltara.

“Mengingat ada 2 agenda besar di pemerintahan di Kalimantan Utara dan Kabupaten Bulungan, maka mulai hari ini kita sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan acara pelantikan,” katanya.

Ia pun meminta Bagian Umum serta Bagian Humas dan Protokol untuk menyiapkan tempat acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta yang berkaitan dengan protokoler acara.

Disebutkan, kesiapan tempat acara dan susunan acara menjadi tanggungjawab Pemkab Bulungan, sedangkan untuk konsumsinya menjadi tanggungan Pemprov Kaltara. (mc kab bulungan/toeb)