Hari Konsumen Nasional Diwarnai Parade Pakaian Melayu

:


Oleh MC PROV RIAU, Sabtu, 21 April 2018 | 08:42 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Pekanbaru, InfoPublik - Memperingati Hari Konsumen Nasional [HKN] pada 20 April 2018, Angkasa Pura II bandara Sultan Syarif Kasim [SSK] II Pekanbaru, seluruh mitra usaha dan Tenant yang ada di SSK II menggunakan baju adat melayu Riau. 

General Manager Angkasa Pura SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, mengatakan parade pakaian adat melayu tersebut akan dinilai langsung oleh calon penumpang. 

"Untuk itu, merujuk pada surat edaran Nomor 09.02/07/04/2018/008, pada hari ini, seluruh mitra dan staff memakai pakaian adat melayu Riau," sebutnya kepada wartawan, Jum'at (20/4) di kantornya. 

Jaya Rahma melanjutkan, momentum peringatan HKN ini untuk meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban antara konsumen dan pelaku usaha serta mendorong semua pihak untuk mengambil peran aktif dalam mewujudkan konsumen Indonesia yang cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri.  

"Untuk itu pula karyawan dan karyawati di Bandara SSK. II saya minta memakai pakaian adat Melayu Riau. Anak bangsa harus mencintai budaya dan menggalai potensi ekonomi yang dimiliki," sebutnya. 

Oleh karena itu, Hari Konsumen Nasional yang kami selenggarakan di Bandara SSK II juga untuk menjadi komitmen dan motivasi semua pelaku usaha di Bandara SSK II Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan serta keselamatan penerbangan. [mcr/Exa/toeb]