Disparpora Agam Berbenah Sambut Tour de Singkarak

:


Oleh MC Kab Agam, Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:02 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 656


Lubuk Basung, InfoPublik – Untuk mensukseskan Tour de Singkarak (TdS), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam terus melakukan pembenahan. Tourde de Singkakarak (TdS) akan melewati beberapa kecamatan di Kabupaten Agam yang menjadi jalur etape ke- 8 pada 25 November 2017.

"Dalam event akbar ini, kita dipercayai sebagai daerah start TdS pada etape ke-8. Tentu ini sebuah kepercayaan dan amanah yang harus kita laksanakan dengan maksimal," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Jetson, Jumat (13/10) di ruang kerjanya. 

Jetson menjelaskan, persiapan yang tengah dilakukan pihaknya meliputi, pengecekan kondisi jalan yang akan dilintasi para pembalap nanti, termasuk menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pihak terkait, agar event tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapkan. 

"Hanya saja kondisi saat ini masih ada beberapa ruas jalan yang masih amblas di Kelok 44, tepatnya pada kelok 5 dan kelok 13. Tapi kita sudah koordinasikan dengan pihak PU (Dinas Pekerjaan Umum, red) Provinsi, katanya dalam bulan ini perbaikannya bisa diselesaikan," kata Jetson.

Terkait event akbar ini, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memeriahkannya, melalui pemasangan umbul-umbul di depan rumah, atau memberikan semangat dan tepukan tangan ketika para pembalap melintasi jalan dekat rumah.

"Kapan perlu kita tampilkan kesenian daerah, seperti tambua tansa untuk memberikan semangatnya. Agar ada semacam kerinduan bagi para pebalap ketika melintasi Kabupaten Agam. Dengan begitu mereka pun akan rindu sering berkunjung ke Agam," pungkas Jetson. (mcagam/elvira)