Penerbangan Garuda Indonesia Medan - Nias Kini 12 Kali Per Minggu

:


Oleh Dian Thenniarti, Senin, 23 Juli 2018 | 15:27 WIB - Redaktur: Juli - 250


Jakarta, InfoPublik - Maskapai Nasional Garuda Indonesia mulai Senin (23/7) menambah frekuensi penerbangan rute Medan - Nias (PP) menjadi 12 kali per minggu dari sebelumnya yang hanya 9 kali per minggu.

"Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur," jelas Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, Senin (23/7).

Menurut Nina, dengan tingkat keterisian penumpang yang mencapai lebih dari 75 persen, Nias merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia. Melalui penambahan frekuensi ini, diharapkan dapat mengakomodir permintaan penumpang maupun potensi iklim investasi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri pariwisata Nias.

Melalui penambahan frekuensi ini penumpang Garuda Indonesia dapat memilih jadwal penerbangan yang lebih variatif dengan koneksi penerbangan yang lebih efektif bagi penumpang, sehingga penumpang yang berangkat dari Jakarta dapat tiba di Nias di hari yang sama.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 7118 yang berangkat pukul 13.15 WIB setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Dengan demikian saat ini Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan - Nias sebanyak 12 kali perminggu yang dilayani menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang

Penambahan frekuensi rute penerbangan Medan-Nias tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan domestik yng dilaksanakan perusahaan, khususnya di 2018 ini, dimana awal semester 2018 Garuda Indonesia telah membuka sejumlah rute penerbangan baru di antaranya adalah Jakarta – Sorong, Ambon – Denpasar, dan Makassar  - Selayar.