Letda Inf Rovi Ardya Prawira, Peraih Adhimakayasa Akmil 2018

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 20 Juli 2018 | 15:37 WIB - Redaktur: Juli - 7K


Jakarta, InfoPublik - Rovi Ardya Prawira, mendapat penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden RI Joko Widodo, yang merupakan penghargaan bagi lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara, dan Matra Kepolisian. Peraih Adhimakayasa ini diberikan kepada seseorang yang terbaik dari semua aspek.

Meraih penghargaan sebagai Adhimakaya bukan hal yang mudah, tetapi harus ditempuh melalui perjuangan yang berat dan melelahkan. Menjadi yang terbaik dari yang baik juga dituntut kerja keras dan ketekunan, karena penilaiannya mencakup aspek akademis, jasmani dan kepribadian.

Letnan Dua (Letda) Inf Rovi Ardya Prawira, S.Tr (Han), nama lengkap sang peraih Adhimakayasa Akademi Militer (Akmil) Megelang 2018 ini, berhasil menjadi yang terbaik dari 225 Taruna Akmil TNI Angkatan Darat.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi peraih Adhimakayasa, Rovi sapaan akrabnya menceritakan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Besar, karena anugerah ini merupakan berkah dari Yang Maha Kuasa. Disamping ia mempunyai motovasi menanamkan dalam diri, bukan yang terbaik yang paling penting, tetapi berbuatlah yang terbaik.

Berbekal motivasi itu, pemuda kelahiran 22 tahun silam ini, menjadi abdi negara sudah menjadi cita-cita Rovi sejak kecil. Saat masih bersekolah di TK, pria yang 8 April baru saja berulang tahun ke-22 ini, sudah kagum dengan seragam yang digunakan oleh perangkat negara.

Rovi menuturkan karena keinginannya yang besar untuk terjun ke dunia militer, dan memiliki impian untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara. Saking besarnya keinginan, dia ngotot supaya orang tuanya menyekolahkan dia ke sana.

Orang tua Rovi yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya, rela bolak balik Cimahi-Magelang, agar anaknya bisa sekolah di sana.

Saat akan menamatkan pendidikannya di Taruna Nusantara, Rovi sempat bercerita ke ibunya bahwa dia ingin sekali masuk Akademi Militer (Akmil), sang ibu pun setuju keinginan anaknya masuk Akademi Militer yang berlokasi di Magelang.

Kerja keras pria kelahiran Medan, 8 April 1996 ini berbuah manis, tepatnya pada Kamis (19/7/2018), dirinya dilantik menjadi Perwira muda TNI Angkatan Darat dan siap mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa.