Tim Upsus Mabes AD Kunjungi Wilayah Kodim 0309/Solok

:


Oleh MC KOTA SOLOK, Kamis, 19 Juli 2018 | 10:39 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 432


Solok, InfoPublik - Tim Upaya Khusus (Upsus) Pertanian dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes-AD) Kolonel Arh. Mandrawan Suseno dan Kolonel Kav. Taufik Budi Santoso melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0309/Solok, Selasa (17/07). Mengawali kunjungan kerjanya tim tersebut melaksanakan tatap muka dengan Dandim 0309/Solok yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Supadi, Ka. Bulog Sub Divre Solok, Kadis Pangan Kota Solok Kusnadi, Kadistan kota Solok Ikhvan Marosa, Kadistan Kab. Solok Admaizon dan para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok.

Ketua Tim Upsus Mabes-AD Kolonel Arh. Mandrawan Suseno mengajak para petani untuk bekerja sama dengan Bulog Sub Divre Solok untuk percepatan tanam dan penyerapan gabah.

“Dalam rangka percepatan tanam dan penyerapan gabah agar para petani dapat bekerjasama dengan Dinas Pertanian baik Kota maupun Kab. Solok serta Bulog Sub Divre Solok”, ajaknya.

Usai melaksanakan tatap muka di Bulog Sub Divre Solok, tim berangkat menuju lokasi panen raya di Jorong Kajang Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Kab. Solok. Pukul 10.40 WIB tim tiba di lokasi dan langsung mengikuti kegiatan panen raya dengan Kelompok Tani Harapan Maju. Kemudian tim melaksanakan wawancara langsung dengan Babinsa Koramil 06/Singkarak Serda Setyo Widodo, PPL pertanian Lisna S.Pt ketua dan Ketua Kelompok Tani Harapan Maju pak Cun.

Pada kesempatan ini ketua tim menghimbau kepada Babinsa, PPL dan para petani agar dapat meningkatkan kerja sama yang baik dalam rangka peningkatan hasil pertanian pada masa panen berikutnya.

“Untuk Babinsa bantu para petani gak usah malu-malu, jangan takut hitam,” ujarnya.

Tercatat hingga akhir panen tadi siang para petani khususnya kelompok tani Harapan Maju telah mendapatkan hasil lebih banyak dibandingkan masa panen sebelumnya, lebih kurang 4 Ton padi. (MC Kota Solok).