Bupati Rohul : Jangan Pernah Melupakan Kinerja Bupati Sebelumnya

:


Oleh MC PROV RIAU, Senin, 16 Juli 2018 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 551


Pekanbaru, InfoPublik - Bupati Rokan Hulu H Sukiman pada Sabtu (14/7) menghadiri acara Halal bi Halal Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan masyarakat Rokan Hulu yang berdomisili di Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat Rokan Hulu khususnya yang tinggal di pekanbaru untuk jangan pernah melupakan kinerja dari bupati-bupati Rokan Hulu sebelumnya.

"Momentum Halal bi Halal ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai bagian dari memperkuat jalinan silaturahim antara sesama masyarakat Rokan Hulu yang tinggal di Pekanbaru dan sekitar, dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu," kata Sukiman mengawali sambutannya.

Dia juga mengatakan bahwa berbagai kemajuan dari berbagai sisi di Rokan Hulu saat ini tidak terlepas dari peran para Bupati-Bupati sebelumnya, karena itu ia mengajak masyarakat Rokan Hulu yang tinggal di Pekanbaru yang tergabung dalam wadah Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR), untuk bisa menghargai dan menghormatinya.

"Para Bupati-bupati Rokan Hulu sebelum saya sudah banyak berbuat, hingga Rokan hulu bisa maju seperti sekarang ini, karena itu ucapan termakasih pantas kita sampaikan kepada Bapak Ramlan Zas, dan pak Achmad yang telah memberi sumbangsih pemikiran, tenaga bahkan materi untuk membangun Rokan Hulu hingga mampu menjadi Kota yang cukup berkembang seperti sekarang ini," ujar Dia.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukiman juga mengukuhkan kepengurusan HKR Pekanbaru periode 2017-2020. Kepada pengurus Sukiman berpesan agar dapat menjalankan amanah yang dipercayakan, dan yang terpenting adalah bisa terus memberi sumbangsih pemikiran dalam memajukan Rokan Hulu.

"Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus HKR Pekanbaru, semoga antara Pemkab Rokan Hulu dan HKR Pekanbaru bisa terus terjalin kerjasama yang baik, karena bagaimanapun kami dalam menjalankan roda pemerintahan sangat terbuka dengan saran dan kritik dari berbagai elemen masyarakat Rokan Hulu, termasuk dari HKR," pungkasnya.

Sementara Ketua HKR Suharman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa HKR Pekanbaru siap menjalin kerjasama dengan pemkab Rokan Hulu, terutama dalam mensukseskan berbagai program pembangunan.

Dalam kesempatan itu Yuharman juga menyerahkan 40 nama-nama tokoh masyarakat Rokan Hulu yang telah memberi andil dalam menjadikan Rokan Hulu sebagai sebuah Kabupaten.

"Ada 40 nama yang kita sampaikan, kita berharap Pemerintah Kabupaten rokan Hulu bisa memberi penghargaan kepada mereka dengan membuat nama-nama tokoh dan pejuang Rokan Hulu ini untuk nama jalan, nama gedung dan lainnya," harap Yuharman.

Acara yang dihadiri sejumlah Tokoh asal Rokan Hulu seperti Hj Roslaini Ismail Suko, AL Azhar, Septina Primawati Rusli, Edy Natar Nasution, dan lainnya itu diakhiri dengan bersalam-salaman. (MC Riau/mad)