Jumlah JCH Asal Bonebol Mengalami Peningkatan

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Senin, 16 Juli 2018 | 08:13 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 355


Bonebol, InfoPublikJumlah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) pada musim haji 1439 H/2018 Masehi, mengalami peningkatan luar biasa di banding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, ada peningkatan luar biasa dibanding tahun kemarin. Tahun kemarin hanya berjumlah 120 orang, termasuk di dalamnya dua petugas haji dan satu orang JCH plus. Sekarang ini ada peningkatan menjadi 137 orang ditambah satu orang TPHD Bonebol, yakni bapak Sekda Bonebol Ishak Ntoma,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bonebol, Suleman Tongkonoo pada kegiatan bimbingan manasik haji mandiri, di Gedung KBIH Al-Harmain Gorontalo, Minggu (15/7).

Menurut Suleman Tongkonoo, dengan peningkatan jumlah JCH ini berimbas pada Kelompok Terbang (Kloter).”Jadi JCH Bonebol ini akan masuk dalam dua Kloter, yakni Kloter 25 yang merupakan gabungan JCH asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebol. Kemudian Kloter 29 gabungan dari JCH asal Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Bonebol,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bonebol Ishak Ntoma mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena jumlah JCH Bonebol setiap tahunnya mengalami peningkatan. Menurutnya, peningkatan jumlah JCH di Bonebol ini menunjukan bahwa pembangunan di daerah ini selalu beroleh berkah dari Allah SWT dan masyarakatnya sudah semakin sejahtera, sehingga  bisa menunaikan rukun Islam kelima.

“Ini salah satu yang membanggakan pemerintah daerah, Insya Allah setiap tahun JCH Bonebol terus meningkat dan keberkahan itu akan selalu tercurah kepada masyarakat Bonebol dan pada umumnya di Provinsi Gorontalo,”urainya. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)