PELNI Ajak Warga Rasakan Sensasi Nobar Final Piala Dunia di Atas Kapal

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 13 Juli 2018 | 21:36 WIB - Redaktur: Juli - 520


Jakarta, InfoPublik – PT Pelayaran Nasional Indonesia, Persero (PELNI) mengajak masyarakat pecinta bola di tanah air untuk nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia 2018 di Rusia yang sudah memasuki babak final yang akan diadakan di atas kapal yang sedang sandar.  

Kegiatan Nobar akan diselenggarakan di KM Kelimutu pada Minggu (15/7). KM Kelimutu ini merupakan kapal milik PELNI yang telah mendapatkan sertifikat penyelenggaraan Nobar dari FIFA dengan registrasi No. PB. 180712001.

Final Piala Dunia 2018 ini, mempertemukan Kesebelasan Perancis melawan Croasia. Kegiatan Nobar di KM Kelimutu ini dilaksanakan saat kapal sedang sandar selama 18 jam di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko mengungkapkan, ajakan Nobar di kapal PELNI merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang sedang demam Piala Dunia. Momen penting ini dimanfaatkan PELNI untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kerukunan dan keakraban antara PELNI dengan warga. 

Sebagai BUMN jasa transportasi laut yang melayani masyarakat sampai ke seluruh pelosok Nusantara, PELNI peduli kepada warga dengan memberikan fasilitas Nobar di kapal, khususnya bagi mereka yang tinggal di sekitar pelabuhan, baik sebagai pengguna jasa maupun sebagai komunitas di sekitar wilayah kerja PELNI.

"Kami ingin menjalin silaturahmi dan keakraban dengan Nobar ini, yaitu antara Nakhoda dengan segenap pimpinan cabang serta stakeholders pelabuhan," ungkap Ridwan Mandaliko, Jumat (13/7).

Kegiatan Nobar Piala Dunia 2018 di KM Kelimutu ini tidak dipungut biaya alias gratis akan dimulai pukul 20.30 waktu setempat. Dengan layar lebar yang akan dipasang di salon, ruang makan di kapal yang cukup luas ini, warga dapat bersama-sama dengan keluarga Nobar bersama Nakhoda  di kapal PELNI. Kegiatan Nobar merupakan kegitan on board yang sudah menjadi bagian bisnis PELNI.  

"Penyelenggaraaan Nobar di KM Kelimutu ini menunjukkan bahwa kapal PELNI tidak hanya mampu mengangkut dan mengantar warga untuk bepergian antar pulau ke berbagai penjuru tanah air, namun kapal PELNI juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, antara lain wisata,  rapat, ulang tahun, foto pre-wedding dan berbagai kegiatan lainnya," kata Ridwan.