Ormas Pekat IB Mentawai Gandeng Polisi Berantas Korupsi

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 13 Juli 2018 | 11:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 483


Mentawai, Info Publik, 13 Juli 2018 Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Mentawai menggandeng Polres Kepulauan Mentawai memberantas kasus-kasus yang melanggar hukum di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Ada indikasi yang merugikan uang negara dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah, Ormas Pekat IB siap berikan laporan ke pihak peneggak hukum,” kata Ketua Pekat IB Mentawai, Suharman usai pertemuan di Mako Polres Mentawai, Kamis (12/7).

Ia menekankan, menggandeng kepolisian dalam memberantas kasus di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai bertujuan untuk mempercepat, mendorong dan mengoptimalkan penanganan korupsi, mulai pencegahan hingga penegakan hukumnya.

“Jadi kegiatan yang dilaksanakan mengacu pada aturan, tidak mencederai aturan,” ujarnya. Selain itu, lanjutnya, memberikan penyadaran bagi penyelenggara kegiatan, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan mengakibatkan kerugian negara serta dampak kegiatan yang dilakukan dirasakan masyarakat.

Sementara Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya sangat mendukung kerjasama yang di lakukan Pekat IB Mentawai bersama kepolisian, sehingga dalam penegakan hukum di Mentawai dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita saling mendukung kemajuan pembangunan di daerah, akan tetapi perlu pengawasan terhadap pelaku kegiatan yang akan merugikan negara, kalau ada informasi silakan sampaikan ke pihak kami,” ujar Hendri Yahya.

Dikatakannya, adanya kerjasama yang baik bersama Ormas Pekat IB Mentawai, bisa menjadi pintu masuk untuk menuntaskan pelanggaran hukum di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Jadi perlu reaksi cepat dalam memberikan informasi, sehingga permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat,” ujarnya. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Eyv)