Balige,InfoPublik-Menko Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan dikabarkan, Jum’at (13/7) akan mengunjungi pembuatan satu unit kapal ro-ro di Desa Parparean ,Kecamatan Porsea,kabupaten Toba Samosir (Tobasa.)

Kepala Proyek  pembangunan /pembuatan Kapal Mesin Roro Dimas Munandar, Kamis (12/7) membenarkan rencana kedatangan Menteri Luhut ini.

Terlihat PT. Dok Bahari Nusantara berbenah, untuk menyambut kedatangan Bapak Luhut Binsar Panjaitan, mendirikan panggung dan bersih-bersih. 

Dimas Munandar mengatakan, Pak Luhut hanya sowan (kunjungan biasa) sekedar melihat sudah sejauh mana perkembangan pembuatan Kapal Roro yang sudah tahap 80 persen pengerjaannya.

 “Semoga di bulan September nanti rampung dan bisa dioperasikan di Danau Toba,”jelasnya.

Dimas selanjutnya mengatakan proyek ini wajar mendapat kunjungan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi penyelenggaraan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Samosir Pargaulan Sianipar juga membernarkan kabar ini.

"Benar Bapak Luhut Panjaitan akan ke Toba Samosir",menurut informasi yang kita terima, beliau landing di Bandara Silangit kemudian menuju Institut Del. Setelah selesai makan siang baru menuju Parparean Kecamatan Porsea tempat pembangunan/pembuatan Kapal Mesin Roro oleh PT. Dok Bahari Nusantara,"ujar Pargaulan Sianipar.

“Untuk kepastiannya, kita lihat saja besok Jum’at( 13/7/2018) , yang pasti pihak Kabupaten Toba Samosir siap menyambut kedatangan Luhut Binsar Panjaitan, khusunya Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Samosir,”kata Pargaulan Sianipar mengakhiri. (MC Tobasa acon/rik/eyv)