Labuhanbatu, InfoPublik - Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi diwakili Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH,MM resmi melantik 3 orang PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama), 43 orang PAP (Pejabat Administrator Pengawas) dan 6 orang PF (Pejabat Fungsional), yang berlangsung, Rabu (11/7) di Ruang Data dan Karya Pemkab setempat.

Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH,MM saat membacakan pidato Bupati mengatakan, pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi terbuka, melalui tahapan seleksi administrasi, assesment, presentasi makalah dan wawancara.

"kepada saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya , agar dapat mempertanggungjawabkan secara moral, dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusus kepada camat agar cepat menyesuaikan diri dan bersilahturahmi dengan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Sekda menambahkan, situasi saat ini menuntut untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja, jangan menunggu perintah dari atasan baru bekerja, antisipasi berbagai hal agar dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan ditempat bekerja.

Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik tersebut adalah Ir. Hasan Heri Rambe sebagai Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Zainuddin Harahap, SH, MM sebagai Inspektur Kabupaten dan Ir Binner sebagai Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan 43 Pejabat Administrator Pengawas terdiri dari Taswir, ST sebagai Kabag Adm Pembangunan, Muhammad Yusuf Rangkuti, S.Pd, M.Pd (Kabag Adm Kesra), Bonaran Tambunan, S.IP (Sekretaris Dinas Kominfo), Indra Bakti Munthe, SH (Sekretaris Bappeda), Dr. Syamsidar (Sekretaris Disdukcapil), Muhammad Rabiul Amin, S.Sos (Sekretarsi Inspektur Kabupaten), Drh. Henny Hasiany Siregar (Sekretaris Dinas Peternakan), Riswan Siahaan (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup).

Kemudian, Hamdy Erazona Siregar, ST, MM sebagai Camat Bilah Hulu, Bangun Siregar, S.Pd (Camat Bilah Hilir), Syafrina Siregar, S.Pd, MM (Kabid Informasi Data dan Pelaporan pada Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan terpadu Satu Pintu), Rajid Yuliawan, S.Kom (Kabid Mutasi pada BKPP), Dedi Marnis, ST (Kabid Penyelenggaraan Kawasan Pemukiman pada Dinas PU PR), Tuti Noprida Ritonga, S.Si, Apt, MM (Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak pada DPP & PA), Hasanuddin Ritonga (Kabid Pelayanan Perizinan Pemerintahan dan Pembangunan pada DPM dan PTSP), Ir. Lamtiur Situmorang (Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertanian).

Selanjutnya, Muslih, SH, MM (Kabid Pengendalian dan Pelaporan pada Badan Pendapatan Daerah), Ibrahim Ritonga, S.Pd (Kabid Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi dan UKM), Ainul Suraya, SH (Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Badan Pendapatan Daerah), Darliani Harahap, SE (Kasubbag Pembinaan Wilayah dan Kerjasama pada Setdakab), Bambang Mintorogo (Kasi Kelembagaan Masyarakat pada Dinas Sosial), Khairul Asroh (Kasi Kerawanan Pangan pada Dinas Pangan), Boimin, SE (Kasubbag Pembinaan Adm Pembangunan pada Setdakab), Zuardani, SE (Kasi Pembinaan Teknologi Informasi Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Nova Linda Manurung, SE (Kasi Pembinaan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Fahmi Rozi Ritonga, SE (Kasi Teknik Pengujian pada Dinas Perhubungan).

Kemudian, Nurmalasari Hutabarat, SH (Kasubbid Penanganan Konplik dan Hak Azasi Manusia pada Badan Kesbangpol), Awaluddin Hasibuan, ST (Kasubbid Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada Bappeda), Mukhsin Saragih, SE (Kasubbag Program pada Dinas Sosial), Kamal Amri, SE (Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan pada Dinas Sosial), Chairully, SE (Kasubbag Program dan Keuangan pada Badan Pendapatan Daerah), Nurlianah (Kepala UPT Puskesmas Sei Berombang), Soffan Soffa Harahap, SE (Kasi Perizinan pada Kantor Camat Bilah Barat),  Herty Silitonga, A.Md (Kasi Kesos dan Pembangunan pada Kantor Kelurahan Lobusona Kec. Rantau Selatan),   Sanggam Simanungkalit, A. Md (Sekretaris pada Kantor Kelurahan Lobusona Kec. Rantau Selatan),  Samsul Anwar Kasi Trantib pada Kantor Kelurahan Lobusona Kec. Rantau Selatan).

Bambang Irawan, ST (Kasubbag Tata Usaha pada UPT PUPR Pengelolaan dan Perlengkapan Alat Berat), Susmianto, SKM (Kasi Trantib pada Kantor Kelurahan Sidorejo Kec. Ransel),  Sahbudin Pakih Siregar, AMK (Kasi Trantib Kelurahan urung Kompas Kec. Ransel),   Surani Peristiyati Natalia Ginting, A.Md (Kasi Kesos dan Pembangunan Kantor Kelurahan Cendana Kec. Rantau Utara), Katarina Pardede  (Kasi Trantib pada Kelurahan Cendana Kec. Ratu),  Harun Harahap Kasi Tata Pemerintahan pada kantor Kelurahanurung Kompas Kec. Ratu) dan  Dahni Elpi Rambe, SKM (Kasubbag Tata Usaha pada UPT Puskesmas Lingga Tiga Kec. Bilah Hulu).

            Selanjutnya, Siti Badaria Sitompul (Kepala SDN 112194 Aek Nabara), Kasma Samosir, S.Pd (Kepala SDN 118160 Simpang tiga Pangkatan), Khairiah, S.Pd (Kepala SDN 117836 N-2 Aek Nabara), Samuwel, S.Pd (Kepala SDN 115517 Selat Besar), Roslina, S.Pd Kepala SDN 112217 Sei Bako Kec. Panai Hilir) dan Nizamuddin, S.Pd (Kepala SMP Negeri 1 Kecamatan Panai Hilir).

Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan tersebut disaksikan Asisten Adm Umum Amru, SH dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar yang diwarnai dengan penandatanganan fakta integritas serta do’a oleh Al Ustadz Drs. H. Makmur TB Siregar.(MC.Labuhanbatu/Eyv)