Tanah Datar, InfoPublik - Sebanyak 130 orang perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) seluruh Indonesia berkumpul di Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan rapat kerja “Konsolidasi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Per Kapita Untuk Indikator Dana Alokasi Umum (DAU)”. 

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi turut menghadiri pembukaan acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar, Selasa (10/7). Ia secara langsung mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kepala BPS se-Indonesia yang telah memilih Tanah Datar sebagai lokasi pelaksanaan konsolidasi tahun ini.

 “Selamat datang di Luhak nan Tuo, semoga waktu yang tidak berapa lama ini bisa dihabiskan dengan maksimal di Tanah Datar. Selamat rapat dan berkonsolidasi,” ujar Bupati Tanah Datar. 

Acara ini dibuka Sekretaris Utama BPS Adi Lumaksono serta menghadirkan narasumber dari Kementerian Koordintor Bidang Kemaritiman dan Kementerian PPN/Bappenas. 

Siangnya, Bupati Irdinansyah kembali melakukan silaturahmi dengan unsur pimpinan BPS RI, Kepala BPS Sumatera Barat dan Kepala BPS kabupaten/kota se-Sumatera Barat di Gedung Indo Jolito Batusangkar. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)