Pinrang, InfoPublik - Untuk membantu pengembangan Potensi kepariwisataan di Kabupaten Pinrang, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggandeng akademisi dari Universitas Bakrie Jakarta dan Universitas Fajar Makassar untuk memulai penelitian terkait pengembangan City Branding.

City Branding dipercaya mampu menjadi langkah awal untuk pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pinrang, demikian yang di ungkapkan oleh Juliagustheria Wiyaka salah satu penggiat pariwisata di Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan dengan adanya kerja sama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pimrang dan akademisi Universitas Bakrie dan Universitas Fajar dirinya berharap Pinrang dapat terkenal dengan brand sendiri dengan adanya City Branding kelak.

Kegiatan awal yang dilakukan oleh Universitas Bakrie adalah dengan menggelar diskusi terbuka dengan mengambil tema "Apa dan Bagaimana City Branding Kabupaten Pinrang".

Kegiatan Diskusi terbuka ini di gelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Pinrang, Rabu (11/7/2018) dan menghadirkan narasumber Eli Jamilah Mihardja, Ph.D yang membawakan materi Proses pembentukan City Branding.

Selain akademisi, Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa penggiat Pariwisata yang ada di Kabupaten Pinrang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pihak Bappeda sebagai perencana pembangunan di Kabupaten Pinrang, Dinas Kominfo yang membantu dalam hal komunikasi publik, tokoh masyarakat dan beberapa media.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya Pinrang mempunyai Branding, dimana Branding inilah yang akan menjadi ciri khas bagi Kabupaten Pinrang dalam dunia Pariwisata. (*)