Jakarta, InfoPublik - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pengarahan dalam rangka motivasi kerja dan berwirausaha bagi 200 peserta Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Rabu (11/7).

Sandi juga menyampaikan rencana kolaborasi antara lulusan bersertifikat dari PPKKPL dengan program OK OCE yang telah mencapai lebih dari 40.000 peserta di seluruh Jakarta.

"Saya mengimbau begitu selesai pelatihan, ikut program dan gerakan OK OCE. Silakan mendaftar. Karena dengan mendaftar, mengikuti pelatihannya, sudah bisa melakukan hal-hal yang sangat berpotensi yaitu membuka usaha di bidang las, maupun juga di bidang lain yang berkenaan dengan itu. Kita ingin sandingkan dengan kegiatan pelatihan seperti ini," ujar Sandi.

Ia menjelaskan tujuan sinergi antara pusat-pusat pelatihan di Jakarta dengan program OK OCE untuk mengikis pengangguran, lapangan kerja yang lebih terbuka, dan kesejahteraan masyarakat yang terus meningkat.

Sandi menyebut Pusat Pelatihan Las Condet Jakarta Timur menjadi salah satu kawah candra di muka bagi Pemprov DKI untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Jakarta.

"Pertumbuhan ekonomi harus kita genjot. Hari ini kita ada di level 6.3 persen, kita menuju pertumbuhan ekonomi 7 persen dan penganggurannya Insya Allah kita akan turunkan di bawah lima persen, dan ini bisa kita lakukan dan dicapai, kalau kita bersinergi antara berbagai dinas termasuk dinas tenaga kerja dan transmigrasi dengan program OK OCE," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi memperkenalkan pula seorang pengusaha las sukses asal Condet, Jakarta Timur yang bernama Roestiandi Tsamanov yang telah membuka lebih dari 40 lapangan kerja. Selain itu, empat orang alumni dari PPKKPL juga menceritakan perjalanan kariernya baik sebagai profesional maupun merintis usaha sendiri dan berhasil membuka 10-40 lapangan kerja.