Agam, InfoPublik - SMAN 1 Lubuk Basung ditetapkan sebagai sekolah ramah anak di Sumatera Barat tahun 2018. Penetapan tersebut, dalam rangkaian pemilihan yang dilakukan Pemprov Sumbar, dimana SMAN 1 Lubuk Basung akan mengikuti kompetisi sekolah ramah anak tingkat nasional tahun ini.

Kepastian ditetapkannya SMAN 1 Lubuk Basung sebagai sekolah ramah anak itu, disampaikan kepala SMAN 1 Lubuk Basung Taslim usai menerima kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pelindungan Anak Sumbar, di kampus SMAN 1 Lubuk Basung Selasa (10/7).

Disebutkan Taslim, terpilihnya SMAN 1 Lubuk Basung sebagai sekolah ramah anak tersebut, setekah melalui serangkaian seleksi dan evaluasi panjang di tingkat provinsi.

Hasil evaluasi tersebut, SMAN 1 Lubuk Basung lolos dengan berbagai persyaratan yang ditetapkan, di antaranya SMAN 1 Lubuk Basung harus memiliki sarana yang memadai untuk aktivitas anak, kompleks sekolah yang aman dan nyaman, kegiatan sekolah yang mendorong optimalnya aktivitas anak.

”Alhamdulillah, SMAN 1 Lubuk Basung lolos dalam seleksi sekolah anak dan hal itu menjadi salah satu pendorong kemajuan,” katanya seraya menambahkan, pihaknya berupaya maksimal mempersiapkan berbagai perangkat pendukung agar SMAN 1 Lubuk Basung bisa lolos ke tingkat nasional.

Saat ini, aktivitas sekolah di kampus tertua di Lubuk Basung itu sudah makin lengkap dan nyaman, dimana kegiatan siswa diatasi dan didukung sekolah dengan baik, sehingga berbagai prestasi sukses diraih SMAN 1 Lubuk Basung. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)